Resep 3.17 Tumis sawi hijau & jamur tiram yang sederhana

3.17 Tumis sawi hijau & jamur tiram. Tips Tumis Kangkung Tetap Hijau Dan enak Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, hari ini aku buat Tumis Sawi Hijau Telur. Tumis Sawi Hijau Istimewa Plus ati ampela dan potongan ayam.

3.17 Tumis sawi hijau & jamur tiram Coba masak dengan resep ini, yuk! Resep Tumis Sawi Hijau dengan Ayam, Menu Rumahan yang Praktis. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan 3.17 Tumis sawi hijau & jamur tiram hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 3.17 Tumis sawi hijau & jamur tiram!

Bahan-bahan 3.17 Tumis sawi hijau & jamur tiram

  1. Gunakan sawi hijau juga 1 ikat.
  2. Siapkan jamur tiram sedikitnya 200 gr.
  3. Gunakan tempe sedikitnya 1 papan.
  4. Diperlukan Bumbu sedikitnya .
  5. Gunakan cabe hijau besar sekitar 10.
  6. Diperlukan cabe rawit hijau juga 15.
  7. Dibutuhkan bawang merah sedikitnya 6 siung.
  8. Sediakan bawang putih juga 5 siung.
  9. Diperlukan gula jawa(blh skip) juga 1 butir.
  10. Siapkan kecap manis bango(blh skip) sedikitnya 1 sachet.
  11. Diperlukan peres garam dan 1sdt kaldu bubuk sekitar 1 sdm.
  12. Dibutuhkan Daun salam juga 2 lembar.
  13. Gunakan lengkuas cukup 1 ruas.

Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah. Selain sawi hijau, tumis sawi putih juga bisa jadi menu masakan andalan untuk keluarga di rumah.

Yok Kita Mulai memasak 3.17 Tumis sawi hijau & jamur tiram

  1. Potong dadu tempe,potong sawi pisahkan pangkal dan daunya,suir" jamurnya,goreng tempe setgh matang,angkat tiriskan, dilain tempat cuci bersih semua bahan sayurnya.
  2. Iris bawang dan cabe,cuci beserta daun salam dan lengkuas lalu tumis hingga harum,lalu masukan jamur dan gagang sawi juga tempe,aduk hingga setgh matang,tambahkan garam,kLdu bubuk dan gula jawa,stlh tercampur rata tuang daun sawi.
  3. Setelah tercampur rata tambahkan kecap manis,aduk rata,tes rasa,angkat,sajikan.

Untuk mendapatkan rasa tumis sawi putih yang enak, kamu bisa menambahkan dengan beberapa bumbu seperti bawang putih, bawang merah, lada, irisan cabai dan. Kupas Tuntas Jenis Sawi Sekaligus Nutrisi dan Manfaatnya. Sayuran hijau ini memiliki nama ilmiah Brassica rapa cv. group caisin. Selain itu, sayuran ini juga dikenal dengan nama lain, seperti sawi bakso karena digunakan untuk melengkapi bakso dan Cara membuat tumis kailan bumbu oriental. Tanaman sawi hijau seperti sawi lain ini dipercayai berasal dari kawasan Asia Tengah seperti China, Mongolia dan merebak sehingga kawasan Meditrenean Tanaman sawi hijau di lakukan di Malaysia untuk mendapatkan daun sawi segar yang digunakan sebagai sayuran daun untuk di masak tumis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak