Resep Sayur sawi hijau dan tahu istimewa

Sayur sawi hijau dan tahu. Sayur sawi hijau ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya, seperti halnya tahu ataupun ikan tongkol serta ditambah kerupuk dan sambal. Berbicara tentang cara membuatnya tentunya sudah menjadi rahasia umum. Hai Sobat Onliner's Kali ini Dapur Mama Mia ingin membuat Sayur Bening yang sangat mudah dan untuk rasa dijamin kalian akan suka, karena rasanya sangat.

Sayur sawi hijau dan tahu Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Sawi hijau merupakan bahan sayur yang murah dan mudah didapatkan. Selain itu sayuran ini juga Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan Kamu pun bisa berkreasi dengan sedikit menambahkan bahan seperti sosis, bakso, tahu dan lainnya. Kalian dapat membuat Sayur sawi hijau dan tahu hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur sawi hijau dan tahu!

Bahan-bahan Sayur sawi hijau dan tahu

  1. Dibutuhkan Sawi hijau cukup 2 ikat.
  2. Diperlukan Tahu putih besar (saya pakai setengah saja) sedikitnya .
  3. Diperlukan Bawang merah juga 2 siung.
  4. Dibutuhkan bawang putih cukup 1 siung.
  5. Diperlukan Garam sedikitnya secukupnya.
  6. Sediakan Masako sedikitnya secukupnya.
  7. Siapkan Air sekitar .

Sayuran sawi pun terdiri dari berbagai macam, termasuk ada sawi putih, pakcoy atau sawi sendok. Sawi hijau mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Sering makan sawi hijau, tapi tahukah Anda ada deretan manfaat sawi hijau ini? Ada begitu banyak jenis sayuran yang bisa diolah menjadi masakan.

Langsung deh yuk cara memasak Sayur sawi hijau dan tahu

  1. Iris bawang merah dan bawang putih lalu di goreng dengan minyak 1 sendok. Goreng hingga kecoklatan.
  2. Setelah bawang matang lalu beri air, garam serta Masako, sambil koreksi rasa.
  3. Masukan tahu kedalam wajan, dan sawi hijau (yg sudah dipotong kecil) aduk dan sesekali koreksi rasa nya.

Jenis sawi yang satu ini bisa diolah dengan cara ditumis hingga direbus. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus pun terasa kurang Walaupun murah, manfaat sawi hijau tidak main-main. Sayuran ini mengandung vitamin, mineral, sodium, zat besi, kalium, fosfor, hingga kalsium dan serat. Kenapa sayuran sawi baik untuk penderita diabetes ?? karena sayuran sawi kaya akan serat serta terdapat alpha-lipoic acid yang berfungsi menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidatif stres bagi para penderita diabetes. Sayuran sawi ini merupakan satu jenis sayur yang banyak diolah menjadi makanan lezat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak