Resep Sup Ayam Kacang Merah boleh dicoba

Sup Ayam Kacang Merah. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang merah kaya akan kandungan Resep ini diadaptasi dari masakan sup khas Belanda yaitu Brennebon. Yang membedakan dengan sup kacang merah khas Belanda, terletak pada tingkat.

Sup Ayam Kacang Merah Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Sup Kacang Merah Daging Ayam, untuk ibu, bapak, mba, dan. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Sup Ayam Kacang Merah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup Ayam Kacang Merah yuk!

Bahan Sup Ayam Kacang Merah

  1. Sediakan ayam, potong-potong,cuci bersih cukup 500 gr.
  2. Siapkan kacang merah cukup 250 gr.
  3. Dibutuhkan wortel cukup 4 bh.
  4. Gunakan daun bawang cukup 2 btg.
  5. Sediakan seledri cukup 1 btg.
  6. Siapkan cengkeh juga 3 bh.
  7. Gunakan bunga lawang/pekak sekitar 1 bh.
  8. Siapkan lada bubuk cukup 1 sdt.
  9. Siapkan garam(sesuaikan selera) sekitar 2 sdt.
  10. Diperlukan Haluskan: juga .
  11. Gunakan bawang merah sedikitnya 5 siung.
  12. Diperlukan bawang putih sekitar 3 siung.
  13. Dibutuhkan pala sedikitnya 1/4 bh.
  14. Siapkan jahe sedikitnya 1 jempol.

Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup Kacang Merah adalah resep sup sehat yang kaya akan nutrisi.

Kita mulai saja cara memasak Sup Ayam Kacang Merah

  1. Cuci kacang merah. Rebus sampai empuk. Pastikan tidak mencampur garam waktu merebus karena kacang ga akan empuk. Tambah air,biarkan mendidih. Buang buih kacang. Masukkan bumbu halus,cengkeh dan bunga lawang lalu masukkan ayamnya..
  2. Setelah mendidih masukkan wortel. Beri garam dan lada bubuk. Setelah wortel matang beri seledri dan daun bawang. Koreksi rasanya..

Terbuat dari campuran kacang merah dan daging sapi, rasanya dijamin lezat. Sup ini sangat cocok untuk Bunda yang ingin menyajikan makanan sehat nan lezat untuk keluarga. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sup kacang merah dan daging ayam ini bisa anda buat sendiri di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak