Resep Kolak ubi kacang merah Berkesan rumahan

Kolak ubi kacang merah. Cara memasak kolak ubi dan kacang hijau: Pertama, rebus kacang hijau yang telah dipersiapkan sampai empuk dan kulitnya terkelupas. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan.

Kolak ubi kacang merah Dan kali ini hidangan kolak candil ubi merah lezat, tentunya bisa anda jadikan sebakai menu untuk berbuka puasa yang bisa anda sajikan ditengah-tengah kehangatan keluarga untuk menambah citra rasa kenimatan berbuka kali ini. Bahan bahan Untuk Membuat Resep Kolak Biji Salak Ubi. Setelah bersih rebus air gula merah nya lagi lalu masukkan garam dapur beryodium dan daun pandan yang sudah diikat simpul. Kamu dapat membuat Kolak ubi kacang merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Kolak ubi kacang merah yuk!

Bahan Kolak ubi kacang merah

  1. Sediakan Ubi, potong sesuai selera sekitar 300 gr.
  2. Gunakan Kacang merah matang sedikitnya .
  3. Sediakan Santan segar juga .
  4. Diperlukan Gula merah/aren,sisir cukup 80 gr.
  5. Sediakan Vanili bubuk sedikitnya .
  6. Siapkan Garam juga .
  7. Siapkan daun pandan, simpulkan juga 2 lembar.
  8. Dibutuhkan air sedikitnya 1 liter.

Untuk ide memasak resep asli Indonesia yang lain, silahkan mencoba Resep Bubur Kacang Hijau atau Resep. Sebagian sudah dibikin ubi goreng, Ubi Goreng Fantasi dan juga cake ubi, tapi kok masih banyak aja nih. Sajikan kolak selagi hangat untuk berbuka bersama keluarga. Lihat juga resep Kolak pisang, ubi, kolangkaling enak lainnya.

Cara memasak Kolak ubi kacang merah

  1. Siapkan bahan, cuci bersih ubi sisihkan.
  2. Rebus air dan daun pandan hingga mendidih masukkan ubi dan biarkan hingga setengah matang.
  3. Masukkan gula merah,garam,vanili dan santan aduk terus hingga mendidih kemudian angkat.
  4. Sajikan kolak dalam mangkok beri kacang merah dan siap di nikmati.

Ubi Cilembu punya tekstur yang lebih lunak dan rasa yang lebih manis. Karena itu, bisa dihancurkan dengan mudah pakai tangan. Setelah itu rebus kacang hijau, ketan, dan sagu sampai setengah matang masukkan kolang Makan kolak ubi ataupun pisang saat buka puasa tidak hanya membuat kenyang lebih lama, Namun juga baik. Cara membuat kolak es kacang hijau: Pertama-tama didihkan santan sambil diaduk hingga mendidih. Kemudia ubi dimasukkan bersama kolang kaling Bahan Kolak: rebus gula merah, daun pandan, garam, dan santan sambil diaduk hingga mendidih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak