Resep 5.30 Acar kuning Rumahan

5.30 Acar kuning. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Source : Nancy Firstiant's Kitchen Minggu lalu ada kelas sharing online di WAG Colam.

5.30 Acar kuning Terbuat dari aneka sayuran yaitu wortel, mentimun, buncis, bawang merah, serta rawit yang menghasilkan sensasi rasa yang beragam. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Mengingat waktu memasaknya yang cukup singkat, acar kuning sebaiknya dimasak begitu akan disajikan sehingga kesegarannya tetap terjaga. Kawan-kawan dapat menghidangkan 5.30 Acar kuning hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 5.30 Acar kuning yuk!

Bahan 5.30 Acar kuning

  1. Dibutuhkan wortel juga 500 gr.
  2. Diperlukan buncis sekitar 500 gr.
  3. Siapkan mentimun ukuran sedang sedikitnya 2 buah.
  4. Diperlukan Bumbu halus sekitar .
  5. Siapkan bawang putih sekitar 7.
  6. Sediakan bawang merah sedikitnya 5.
  7. Dibutuhkan kemiri cukup 2 butir.
  8. Gunakan kunyit bubuk juga 1 sdm.
  9. Sediakan sereh sedikitnya 2 batang.
  10. Dibutuhkan daun jeruk cukup 2 lembar.
  11. Diperlukan santan dari 65ml kara cukup 200-300 ml.
  12. Sediakan tepung maizena cairkan dg 2sdm santan juga 2 sdm.
  13. Dibutuhkan garam juga 3/4 sdm.
  14. Gunakan gula pasir/sesuai selera juga 3 sdm.

Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer. Tak hanya disantap sebagai pelengkap suatu makanan, acar kuning sering diolah bersama ikan atau udang sebagai lauk. Cara membuatnya gak terlalu rumit, bahan-bahannya sederhana yang bisa kamu temukan di rumah. There is so many version of Ikan Acar Kuning (fish in yellow spicy and sour spices) recipe.

Cara memasak 5.30 Acar kuning

  1. Potong dadu buncis,wortel dan mentimun lalu cuci bersih.
  2. Haluskan bawang dan kemiri,kemudian tumis hingga harum,kemudian masukan bahan sayurnya aduk rata,beri santan,garam dan gula juga kunyit bubuk,rebus hingga empuk dan air menyusut.
  3. Terakhir tambahkan tepung maizena,aduk rata pastikan rasa sesuai dg selera anda...sajikan.

I finally found a recipe that perfect for my kembung. I adapted the recipe from mbak Ine (my multiply's contact). Acar Kuning adalah sebuah masakan yang berbahan dasar sayuran yang diberi bumbu dasar kuning dan bercita rasa sedikit asam, segar dan gurih. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak