Resep Sayur sawi hijau bakso Berkesan rumahan

Sayur sawi hijau bakso. Nah, sawi hijau ini sebenarnya selain ditumis bisa kita oleh menjadi makanan lainnya. Seperti halnya diolah menjadi sayur atau sebagai bahan pelengkap bakso dan makanan berkuah lainnya. Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya.

Sayur sawi hijau bakso Ingin makan sayur sawi hijau dengan cara yang paling simpel? Biasanya lalap memang disajikan mentah, tapi untuk sawi sepertinya tidak mungkin, karena rasanya agak pahit jika disajikan mentah. Untuk itu, rebus sawi terlebih dahulu dan sajikan dengan sambal favorit Anda. Kamu dapat membuat Sayur sawi hijau bakso hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur sawi hijau bakso!

Bahan Sayur sawi hijau bakso

  1. Gunakan sawi hijau disiangi, dipotong2 sekitar 1 ikat.
  2. Dibutuhkan bakso sapi diiris tipis2 cukup 3 butir.
  3. Gunakan Bumbu cukup .
  4. Diperlukan bawang putih diiris cukup 3 siung.
  5. Dibutuhkan bawang merah diiris juga 4 siung.
  6. Gunakan Garam sedikitnya secukupnya.
  7. Gunakan Kaldu jamur juga secukupnya.
  8. Diperlukan Air 500 ml (boleh kurang/lebih) cukup .
  9. Siapkan minyak sayur untuk menumis cukup 1 sdm.

Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Sawi ini dipercaya bisa menjadi antioksidan untuk meremajakan kulit. Khasiat.co.id - Buncis Hijau merupakan varian sayur buncis yang memiliki warna hijau tua. Teksturnya lebih keras daripada Buncis Putih, namun secara ukuran.

Langkah-langkah membuat Sayur sawi hijau bakso

  1. Panaskan minyak lalu tumis duo bawang sampai harum lalu masukkan bakso..
  2. Setelah bakso matang, masukkan air, garam dan kaldu..
  3. Saat air mendidih, masukkan sayur tunggu sampai matang, angkat dan sajikan..

Tapi, ternyata sawi hijau punya 'kembaran' lho. Yaitu sawi pahit atau sawi hijau pahit. Supaya tidak tertukar saat membeli, yuk kenali perbedaan Tapi, sawi ini biasanya hanya digunakan sebagai pelengkap, bukan bahan utama. Berbeda dengan sawi hijau maupun putih, sawi huma memiliki batang yang kecil tetapi panjang, tangkainya berukuran sedang seperti memiliki sayap. Selain tiga jenis sawi diatas, dua jenis lainnya adalah sawi caisim (sawi bakso) dan sawi kering, memiliki bentuk masing-masing hampir serupa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak