Resep Sapi Tumis Brokoli Lobak rasanya enak

Sapi Tumis Brokoli Lobak. Brokoli sayuran hijau yang sangat enak dan banyak vitamin juga gizinya. dengan bumbu yang pas, dan juga pelengkap yang pas, menghasilkan rasa masakan yang. Cara memasak bakso sapi tumis brokoli yang simple dan enak. Terimakasih sudah menonton, jangan lupa like, comment, share dan subscribe ya.

Sapi Tumis Brokoli Lobak Beriku ini bahan dan cara pembuatannya. Jika hidangan tumis daging brokoli anda sudah matang dan bumbu yang dimasukkan sudah pas. Silahkan ambil mangkuk saji dan tuangkan tumisan daging kedalamnya. Sobat dapat membuat Sapi Tumis Brokoli Lobak hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sapi Tumis Brokoli Lobak yuk!

Bahan-bahan Sapi Tumis Brokoli Lobak

  1. Gunakan daging sapi sedikitnya 200 gram.
  2. Sediakan lobak cukup 1 batang.
  3. Gunakan brokoli (1bonggol) cukup 150 gram.
  4. Dibutuhkan air juga 400 mL.
  5. Diperlukan margarin juga 1 sdm.
  6. Dibutuhkan Bumbu sedikitnya .
  7. Siapkan bawang putih sekitar 3 siung.
  8. Diperlukan cabai merah (kalo ga suka pedes bisa skip) juga 1 buah.
  9. Sediakan jahe digeprek juga 1 ruas.
  10. Gunakan merica cukup 1 sdt.
  11. Siapkan saus teriyaki cukup 1 sdm.
  12. Sediakan saus tiram sekitar 1 sdm.

Demikian resep cara membuat tumis daging brokoli yang enak dan sedap, semoga resep kali ini bermanfaat dan selamat memasak. Tuangi minyak wijen sesaat sebelum diangkat. Demikian resep daging sapi tumis brokoli. Sajikan bersama taburan wijen sangrai dan.

Langkah-langkah membuat Sapi Tumis Brokoli Lobak

  1. Potong2 sapi menjadi kecil2. Kalau saya potong dadu. Dan cuci..
  2. Cincang kasar bawang putih. Lalu panaskan margarin dibatas wajan dan tumis bawang putih dan jahe sampai wangi. Setelah itu masukkan daging sapi yg telah dicuci. Oseng sebentar sampai bagian luarnya kecoklatan. Masukkan air. Tutup wajan dan kecilkan api. Biarkan sampai 30 menit agar daging empuk..
  3. Sambil menunggu daging empuk, siapkan sayurannya. Potong brokoli sesuai selera. Potong dadu lobak. Jgn terlalu besar biar matang nya bersamaan.
  4. Untuk lobak, setelah dipotong2 masukan ke air hangat lalu remas2 dengan garam (krg lebih 1sdt) supaya getahnya keluar. Lalu bilas. Dan rendam di air matang..
  5. Setelah 30 menit, masukkan potongan brokoli dan lobak. Masukan juga daun bawang, cabai iris, merica, saus tiram dan saus teriyaki. Aduk sampai rata. Lalu tutup kembali panci..
  6. Setelah air menyusut, cek rasa. Bisa ditambahkan garam jika dirasa kurang asin. Lalu sajikan dengan nasi hangat.. yummy...

Nah, tumis brokoli bawang putih ini salah satu jenis masakan yang menurut saya sangat mudah dibuat Panaskan minyak di wajan, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan brokoli, masak hingga Resep Garang Asem Ayam Bumbu Iris. Lihat juga resep Sup Ayam Lobak Putih enak lainnya. Tidah hanya tumis cabai brokoli, ada banyak pilihan menu enak makan di rumah meski hanya berbekal sayuran sebagai bahan dasarnya. Paduan klasik tumisan daging sapi dan jamur memang sulit dipisahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak