Resep 94. SALAD KACANG MERAH, SAYURAN, DAN BUAH Sederhana

94. SALAD KACANG MERAH, SAYURAN, DAN BUAH. Salad bisa berisi kombinasi buah dan sayur. Dibandingkan dengan salad buah, salad sayur memang sedikit aneh rasanya jika kamu Cara membuat: a. Rendam potongan apel dengan air garam sebentar.

94. SALAD KACANG MERAH, SAYURAN, DAN BUAH Anda bisa menjadikan sayuran penurun darah tinggi menjadi salad. Anda juga bisa merebusnya terlebih dahulu, buncis, kentang, mentimun bisa Anda rebus sebelum. Learn vocabulary, terms and more with flashcards, games and other study tools. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan 94. SALAD KACANG MERAH, SAYURAN, DAN BUAH hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 94. SALAD KACANG MERAH, SAYURAN, DAN BUAH!

Bahan-bahan 94. SALAD KACANG MERAH, SAYURAN, DAN BUAH

  1. Diperlukan kacang merah cukup 100 gram.
  2. Sediakan kol juga 50 gram.
  3. Sediakan wortel sekitar 30 gram.
  4. Siapkan stroberi cukup 50 gram.
  5. Dibutuhkan jambu delima/ jambu Demak sekitar 120 gram.
  6. Gunakan buah naga sekitar 125 gram.
  7. Dibutuhkan buah apel sekitar 170 gram.
  8. Gunakan cokelat parut juga 100 gram.
  9. Dibutuhkan keju cheddar parut sekitar 100 gram.
  10. Dibutuhkan Bahan saus salad sedikitnya .
  11. Sediakan yoghurt plain merk cimory juga 120 gram.
  12. Dibutuhkan Mayonaise merk maestro juga 100 gram.
  13. Siapkan susu kental manis Indofood tiga sapi sekitar 20 sdm.

Beberapa sayuran dalam salad mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk perawatan kulit. Aneka salad bisa disajikan segar seperti pada salad sayuran dan salad buah untuk salad campuran seperti biji-bijian kacang merah, jagung, telur, daging, ayam, seafood, dll tentu harus direbus atau dikukus terlebih dahulu. Nah untuk jenis salad yang baik dan bagus untuk diet sehat sebaiknya. Berasal dari anggota keluarga kacang-kacangan, meski tak berwarna hijau, kacang merah sering dianggap sayuran yang ternyata merupakan buah-buahan.

Langsung deh yuk cara membuat 94. SALAD KACANG MERAH, SAYURAN, DAN BUAH

  1. Rendam kacang merah selama 4 jam. Rebus kacang merah dengan metode 5:30:5 yaitu didihkan air terlebih dahulu kamudian masukkan kacang merah, rebus selama lima menit. Tutup rapat panci lalu matikan kompor, diamkan selama 30 menit. Setelah itu nyalakan lagi kompor untuk merebus selama 5 menit. Matikan kompor dan tiriskan kacang merah..
  2. Siapkan bahan buah dan sayur. Iris tipis sayuran. Iris kotak buah-buahan..
  3. Tata isian salad ke dalam tiga box wadah ukuran 350 ml. Pertama masukkan apel dan jambu delima. Taburi kacang merah. Beri irisan stroberi. Taburi kol dan wortel..
  4. Kemudian masukkan potongan buah naga..
  5. Buat saus salad dengan mencampurkan yoghurt, mayonaise, dan susu kental manis. Parut keju dan cokelat..
  6. Isian salad yang sudah ditata dalam box disiram dengan saus salad. Kemudian taburi dengan keju parut dan cokelat parut. Beri topping taburan kacang merah dan irisan stroberi. Masukkan ke dalam lemari pendingin..
  7. Salad kacang merah, sayuran dan buah siap disajikan saat sudah dingin..

Baik salad buah atapun salad sayur keduanya mengandung berbagai macam vitamin, antioksidan dan berbagai kandungan baik lainnya. Makanya jenis makanan ini sangat pas sekali untuk disajikan setelah makan berat atau istilah kerennya dessert. Salad buah menjadi salah satu makanan kesukaan banyak orang karena selain mengandung banyak vitamin dan mineral, salah buah juga memiliki beragam rasa yang segar. Meski makanan populer ini banyak dijual di toko. Salad buah sudah banyak dijual di berbagai restoran bahkan warung-warung kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak