Resep Nila Acar Kuning gampang pasti enak

Nila Acar Kuning. Hallooo semua. πŸ˜€πŸ˜€ Di video kali ini Dapur Malfinky menyajikan Resep Nila Acar Kuning yang Enak & Segar ala Dapur Malfinky tentunya. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah. Resep memasak Ikan Nila dengan Bumbu Timun Acar Kuning, memadukan gurihnya ikan nila dengan segarnya bumbu timun acar kuning.

Nila Acar Kuning Lihat juga resep Bawal Hitam acar kuning enak lainnya. Resep 'ikan acar kuning' paling teruji. Cara pembuatan Ikan Nila Acar Kuning dapat Anda simak pada paparan di bawah ini: Haluskan kemiri, bawang putih, bawang merah, kunyit, dan sedikit air sehingga menjadi bumbu halus. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Nila Acar Kuning hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nila Acar Kuning yuk!

Bahan-bahan Nila Acar Kuning

  1. Diperlukan ikan Nila sekitar 500 gr.
  2. Siapkan jeruk nipis juga 2 bh.
  3. Gunakan timun uk sedang saja juga 2 bh.
  4. Gunakan wortel sedikitnya 2 bh.
  5. Sediakan lengkuas sedikitnya 1 ruas.
  6. Gunakan kunyit cukup 2 ruas.
  7. Dibutuhkan bamer juga 8 bh.
  8. Dibutuhkan baput sedikitnya 4 bh.
  9. Gunakan kemiri cukup 4 btr.
  10. Dibutuhkan daun salam sedikitnya 3 lbr.
  11. Dibutuhkan daun jeruk cukup 2 lbr.
  12. Siapkan serai sedikitnya 1 btg.
  13. Diperlukan ketumbar juga 1 sdt.
  14. Siapkan rawit sedikitnya 10 bh.
  15. Diperlukan cabe merah lombok cukup 2 bh.
  16. Dibutuhkan air juga 500 ml.
  17. Gunakan Gula dan Garam sekitar secukupnya.
  18. Sediakan Kaldu jamur sekitar secukupnya.
  19. Dibutuhkan Minyak goreng sedikitnya secukupnya.

Gebakken vis in een licht zurige saus. Cara membuat ikan nila acar: Lumuri ikan nila dengan air jeruk nipis dan garam. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Anda bahkan hanya memerlukan Mengingat waktu memasaknya yang cukup singkat, acar kuning sebaiknya dimasak begitu akan.

Kita mulai saja cara memasak Nila Acar Kuning

  1. Bersihkan ikan,potong dan cuci bersih kemudian marinasi dengan perasan jeruk nipis dan masukan dalam kulkas lebkur 15 menit, kemudian goreng tapi jgn sampai garing ya.
  2. Giling halus bamer,baput,ketumbar,kunyit,kemiri.
  3. Geprek serai dan lengkuas.
  4. Potong2 seperti korek api timun dan wortelnya,cuci bersih.
  5. Tumis bumbu yg telah dihaluskan sampai harum kemudian masukan serai,lengkuas,daun salam dan daun jeruk aduk2 tumis lagi smp daun layu dan harum.
  6. Masukan wortel dan timun aduk rata dan beri air diamkan sebentar, tambahkan gula dan kaldu jamur, diamkan sbntr sambil menunggu wortel dan timun lembut.
  7. Masukan ikan yg telah d goreng dan cabe rawit utuh serta cabe lombok yg telah diiris serong ke dalam tumisan sayur lalu aduk dan masak sebentar dengan api kecil saja. Jika sudah sesuai dengan yg diinginkan, matikan api kemudian tambahkan garam dan koreksi rasa.

Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya. Hewan.id - Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak