Resep Acar kuning wortel timun sedeppp bunda boleh coba

Acar kuning wortel timun sedeppp. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun πŸ₯• enak lainnya! Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali.

Acar kuning wortel timun sedeppp Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Ketimun atau sering disebut juga mentimun umumnya berpasangan dengan wortel dalam cara membuatnya. Kawan-kawan dapat menyiapkan Acar kuning wortel timun sedeppp hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Acar kuning wortel timun sedeppp!

Bahan Acar kuning wortel timun sedeppp

  1. Sediakan Wortel import sekitar 2.
  2. Siapkan Timun (buang biji2 tengehnya) sekitar 3.
  3. Dibutuhkan Bumbu halus juga .
  4. Sediakan Bawang merah juga 5.
  5. Siapkan Bawang putih cukup 3.
  6. Sediakan Kunyit bubuk juga 2 sdt.
  7. Gunakan Kemiri sekitar 1 bulat.
  8. Gunakan Jahe bubuk juga 1 sdt.
  9. Siapkan Cabe juga sesuai selera.
  10. Sediakan Gula sekitar sejumput.
  11. Diperlukan Totole sedikitnya secukupnya.
  12. Siapkan Minyak untuk menumis sekitar .
  13. Diperlukan air juga Sedikit.
  14. Sediakan Lada hitam butir tumbuk kasar cukup .

Selain dibiarkan mentah, juga biasa diolah atau dimasak dahulu baik matang atau setengah matang beserta bawang merah dan cabe rawit sebagai. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Acar kuning merupakan menu tumisan yag cukup populer di tanah air mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Masakan yang satu ini lazim dijumpai mulai dari warung-warung nasi pinggir jalan hingga restoran yang berkelas. Resep Acar Kuning bahan TIMUN WORTEL. juna sampai bisa nambah kalau santap acar kuning ini.

Langkah-langkah membuat Acar kuning wortel timun sedeppp

  1. Potong2 wortel dan timun memenjang seperti korek. Lalu Haluskan bumbu dengen sedikit air.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum, masukan wortel tumis sebentar lalu masukan timun.
  3. Tambahkan totole, gula aduk2 rata, koreksi rasa lalu matikan api.
  4. Klo saya sengaja masak hanya sebentar kurleb 10mnt dari tumis bumbu sampai koreksi rasa karna saya menjaga ingin yg masih kriuk2 wortel dan timunnya 😊.

Cara membuat acar kuning : ~ Langkah awalnya Cuci buah timun dengan air mengalir hingga bersih. Potong seperti korek api dengan ukuran agak besar. Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini. Selain acar timun yang populer tersebut, terdapat juga jenis acar lainnya yang dibuat khusus untuk makanan tertentu seperti acar kuning, acar nanas, acar bawang, acar ikan, dan masih banyak lagi. Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel yang Enak rasanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak