Resep Es Kacang Merah kekinian

Es Kacang Merah. Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Salah satu resep minuman es kacang merah yang berasal dari palembang. tidak hanya terkenal dengan pempeknya tapi untuk masalah es juga ada yaitu es kacang.

Es Kacang Merah Minuman tersebut adalah hidangan penutup populer pada musim panas. Resep ES Kacang Merah Coklat Santan dengan Pisang. Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan Es Kacang Merah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Es Kacang Merah!

Bahan Es Kacang Merah

  1. Dibutuhkan kacang merah (rendam semalam lalu cuci brsh) juga 200 gr.
  2. Dibutuhkan air untuk merebus sekitar 500 ml.
  3. Siapkan gula pasir sedikitnya 100 gr.
  4. Siapkan gula merah cukup 50 gr.
  5. Diperlukan coklat bubuk sekitar 3 sdt.
  6. Siapkan santan kental juga 100 ml.
  7. Siapkan daun pandan juga 1 lembar.
  8. Siapkan garam sedikitnya 1 sdt.
  9. Gunakan Skm coklat juga .
  10. Dibutuhkan es batu cukup Secukupnya.

Ada banyak macam variasi minuman ini yang kita kenal. Es Kacang Merah belakangan banyak digandrungi masyarakat lantaran rasanya yang unik. Bayangkan, lembutnya kacang merah berpadu dengan es serut dan sirup merah di dalam mulutmu! Pada umumnya es kacang merah ini menggunakan santan kental dan ditambah juga dengan susu kental manis, namun demikian bagi yang tidak suka santan karena faktor kesehatan.

Ini Cara membuat Es Kacang Merah

  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan kacang merah, rebus hingga empuk..
  2. Tambahkan gula pasir dan coklat bubuk. Aduk rata dan rebus hingga mendidih, dan gula larut. Dinginkan..
  3. Rebus santan, garam dan daun pandan, aduk2 hingga mendidih. Dinginkan..
  4. Siapkan gelas saji, masukkan es batu, beberapa sendok kacang merah, tambahkan santan, dam topping skm coklat. Sajikan.

Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan minuman apa pun, mulai dari roti, es krim. Salah satu resep kacang merah yang paling populer adalah es kacang merah. Di sisi lain, kacang merah juga dapat diolah menjadi makanan dengan cita rasa asin seperti sup. Satu hari sebelum membuat es kacang merah, rendamlah kacang merah di dalam air sampai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak