Resep Gulai Nangka Alakadar πŸ˜‚ mudah nih buatnya

Gulai Nangka Alakadar πŸ˜‚. Ini gulai nangka alakadar bangetπŸ˜‚ karna susah cari bumbu. Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Resep Gulai Nangka Ala Rumah Makan Padang Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Gulai Nangka Alakadar πŸ˜‚ Kali ni guna isi ikan kurau masin, dah tu je ada, tulang dia semua habis dah tinggal isi saja. Cara Membuat Gulai Nangka Khas Padang - Gulai nangka adalah sastu jenis makanan yang berkuah gurih. Berbagai jenis bahan yang dapat dijadikan masakan gulai, misalnya daging ayam, kambing, ikan, sapi atau bisa juga dengan sayuran seperti singkong dan buah nangka yang masih muda. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat Gulai Nangka Alakadar πŸ˜‚ hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai Nangka Alakadar πŸ˜‚!

Bahan-bahan Gulai Nangka Alakadar πŸ˜‚

  1. Diperlukan nangka ukuran sedang cukup 1 buah.
  2. Diperlukan kelapa (untuk santan) sekitar 1 buah.
  3. Sediakan bawang putih cukup 4 siung.
  4. Sediakan bawang merah juga 3 siung.
  5. Gunakan jahe sedikitnya 2 cm.
  6. Siapkan kunyit juga 1 ruas jari.
  7. Gunakan daun salam juga 3 lembar.
  8. Siapkan Garam sedikitnya secukupnya.
  9. Gunakan Gula cukup secukupnya.
  10. Siapkan Penyedap rasa sekitar secukupnya.
  11. Siapkan (kalo mau pedes, tinggal di tambah cabai) juga .

Jika sudah, masukan Nangka Rebus, Gula Pasir serta Garam lalu masak gulai hingga mendidih. Masukkan juga potongan Kacang Panjang dan Santan Kental, masak hingga campuran bumbu tadi meresap dan matang. Jika sudah matang, angkat Gulai Nangka lalu sajikan. Gulai Nangka khas Padang ini cocok disajikan untuk dimakan bersama keluarga selagi hangat.

Kita mulai saja cara membuat Gulai Nangka Alakadar πŸ˜‚

  1. Bersihkan nangka lalu potong2. Cuci hingga bersih. Rebus nangka hingga matang..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit. Tumis semua bumbu beserta daun salam. Tumis hingga harum.
  3. Masukan nangka aduk2, tambahkan sedikit air. Diamkan sebentar. Lalu masukan santan, gula, garam, penyedap rasa. Koreksi rasa jika sudah pas rasanya, tunggu hingga mendidih lalu angkat..

Masakan ini bisa menjadi menu utama untuk santapan sedap meriah di meja makan keluarga. Masakan dengan bahan utama nangka muda atau gori ini dipadukan dengan potongan kacang panjang serta kuah santan dan penyedap pilihan sehingga menghasilkan sajian masakan dengan kuah. Masukkan nangka tadi bersama daun limau purut, asam gelugor, kacau rata. Bila nangka dan ayam empuk, tambah pati santan, perasakan dengan garam secukupnya dan sedikit gula. Masak dengan api perlahan sambil dikacau sekali sekala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak