Resep Gulai nangka daun melinjo ga ribet buatnya

Gulai nangka daun melinjo. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Resep Gulai Ikan Kembung dengan Daun Melinjo. Bagi anda yang anti dengan daun melinjo karena alasan asam urat tentu bisa menggantinya dengan sayuran Haloow Mb, wah itu sama seperti ibu saya dulu, masak sayur lodeh terong kc pnjang atau nangka sepanci gede.

Gulai nangka daun melinjo Membuat Lonthong Dan Gulai Sayur Ceker Ayam Resep Lengkap. Rendang Nangka Muda Porsi Besar Enak Banget Rasanya. Resep Gulai Nangka Yang Enak Nangkanya Tidak Keras. Kamu dapat menghidangkan Gulai nangka daun melinjo hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai nangka daun melinjo!

Bahan Gulai nangka daun melinjo

  1. Siapkan nangka cukup 1/4.
  2. Sediakan daun melinjo(aku bli Rp2000) sekitar .
  3. Gunakan rebon sekitar sejumput.
  4. Siapkan santan kara(1 jga bsa) juga 1/2.
  5. Gunakan air cukup secukupnya.
  6. Gunakan bawang merah iris tipis sekitar 4.
  7. Sediakan bumbu halus»»2 siung bawang putih cukup .
  8. Diperlukan cabe merah keriting cukup 4.
  9. Siapkan cabe rawit merah juga 5.
  10. Diperlukan kemiri juga 3 butir.
  11. Gunakan merica cukup 1 sdt.
  12. Sediakan kunyit juga 1 cm.
  13. Diperlukan daun salam sekitar 2 lembar.
  14. Gunakan gula,garam,kaldu bubuk sedikitnya .

Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau rumah makan Padang. Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai nangka rumahan, karena menggunakan rempah yang lebih banyak. Warna kuahnya pun lebih kuning. - Tumis Daun Melinjo Tempe- Tumis Daun Melinjo ikan Teri- Tongkol daun melinjo- Oseng nangka teri campur daun melinjo- Orak arik daun melinjo- Pepes peda daun melinjo- Sayur Asem Daun Melinjo- Gulai nangka daun melinjo- Tumis Jagung Daun Melinjo- Cumi Asin Daun Melinjo. Sekarang, masukkan nangka muda dan daun melinjo.

Ini Cara memasak Gulai nangka daun melinjo

  1. Rebus terlbh dahulu nangkanya kurleb 1 jam.
  2. Tumis bawang merah kemudian susul dgn bumbu halus sampe harum masukan rebonnya.
  3. Setelah kering masukan air yng sdh dicampur santan kara tdi,lalu masukan nangka,daun salam biarkan sampai mendidih dan air agak menyusut..
  4. Masukan garam,kaldu bubuk dan daun melinjonya masak hingga matang..
  5. Test rasa,angkat dan sajikan!.

Bumbu dan Bahan Masak Untuk Membuat Tumis Rebung Daun Melinjo Sajian Istimewa Untuk Keluarga. Nangka muda ini biasanya diolah jadi gulai, atau gudeg. Tapi enak juga kalau dijadikan hidangan tumis, menggunakan sedikit bumbu santan dan tambahan daun melinjo rasanya jadi spesial. Tak lupa topping teri tawar juga menambah rasa dari tumisan nangka ini. Mungkin gulai sering dikaitkan dengan daging sapi atau kambing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak