Resep Sup jamur sawi hijau bikinnya mudah

Sup jamur sawi hijau. Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Sup telur sawi hijau Bahan bahan Sawi hijau telur ayam boleh di dadar atau di ceplok Bawang merah Bawang putih Lada bubuk Garam/kaldu bubuk Daun bawang sekedri. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Sup jamur sawi hijau Tumis sawi hijau ini hampir sama dengan tumis sawi yang lainnya. Namun mungkin dalam tumis sawi kali ini kita menambahakn jamur sebagai bahan pelengkap. Jamur dan sawi akan berkolaborasi menjadi satu, sehingga tumis yang dihasilkan pun akan semakin spesial serta akan membuat perut. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Sup jamur sawi hijau hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sup jamur sawi hijau yuk!

Bahan Sup jamur sawi hijau

  1. Dibutuhkan jamur payung putih sedikitnya 2 bgks.
  2. Sediakan sawi ijo sedikitnya 1 ikat.
  3. Dibutuhkan cabe merah,ijo,kriting (selera) cukup 1 genggam.
  4. Diperlukan tomat merah sedikitnya 1 biji.
  5. Dibutuhkan bawang putih cukup 3 siung.
  6. Sediakan bawang merah juga 4 siung.

Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti Walaupun murah, manfaat sawi hijau tidak main-main. Sayuran ini mengandung vitamin, mineral, sodium, zat besi, kalium, fosfor, hingga kalsium dan serat. Sawi merupakan keluarga dari tanaman Marga Brassica artinya bagian tanaman sawi yang digunakan sebagai bahan pangan yaitu daun dan bunganya, baik dikonsumsi dalam keadaan mentah maupun sudah diolah.

Cara membuat Sup jamur sawi hijau

  1. Potong bawang putih, merah dan cabe.
  2. Goreng bawang putih bawang merah sampai wangi, masukkan potongan cabe. Tunggu hingga layu.
  3. Beri air secukupnya (selera) masukkan jamur, tunggu hingga layu dan empuk lalu masukkan sawi ijo.
  4. Terakhir masukkan irisan tomat, koreksi rasa. Hidangkan.

Terdapat beberapa jenis sawi di indonesia yaitu sawi bakso, caisim atau caisin dan. Sup kimlo merupakan jenis sup yang diadaptasi dari kuliner China. Sup berkuah bening ini sangat populer di Palembang juga di Jawa Tengah. Umumnya sayuran teridri dari wortel, jamur kuping, kimchan (bunga sedap malam kering) dan sawi hijau atau sawi putih. Bagi Anda penggemar bakso, Anda bisa kok membuat makanan ini sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak