Resep Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis Pasti Mudah

Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep. Keluarga kami termasuk anak anak pun sangat menyukai resep masakan ini, terutama yang segar.

Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis Cara Membuat Sop Iga: Panaskan air, kemudian masukkan iga sapi. Masukkan bumbu-bumbu dan bawang bombay yang sudah dipotong dadu. Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis yuk!

Bahan Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis

  1. Dibutuhkan tulang iga cukup 500 gr.
  2. Dibutuhkan kacang merah sedikitnya 250 gr.
  3. Diperlukan kentang, potong kotak cukup 1 bh.
  4. Sediakan wortel, potong bulat agak tebal sedikitnya 2 bh.
  5. Diperlukan daun bawang Potong sedang juga 1 btg.
  6. Diperlukan seledri juga 2 helai.
  7. Dibutuhkan tomat juga 1 btr.
  8. Dibutuhkan Garam, gula pasir, kaldu jamur sekitar secukupnya.
  9. Sediakan Taburan bawang goreng sedikitnya .
  10. Gunakan Bumbu yg dihaluskan : cukup .
  11. Diperlukan bawang putih sekitar 4 siung.
  12. Sediakan merica butir juga 1/2 sdt.

Bumbu-Bumbu yang Dibutuhkan Cicipi bumbu yang dimasukkan, jika anda masih merasa kurang salah satu bumbu, jangan sungkan untuk menambahkan bumbu lain Siapkan mangkuk saji dan hidangkan sop iga sapi buatan anda. Cara Membuat Bumbu Sop Iga Kuah Gurih. Sementara untuk bumbu sop iga yang harus anda siapkan antara lain Ketika daging iga sapi sudah empuk, maka anda harus memasukkan bumbu-bumbu halus tadi ke dalamnya agar supaya bumbu-bumbunya tercampur sempurna. Bumbu-bumbunya membuat tongseng iga sapi jadi kaya rasa.

Langkah-langkah membuat Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis

  1. Rebus tulang iga dg panci presto (byknya air sesuai selera) sampai mendesis kemudian matikan.
  2. Setelah desis hilang, buka tutupnya kemudian buang lemak kekuningan di bagian paling atas pd air Rebusan kemudian panaskan kembali hingga mendidih lalu masukkan kacang merah.
  3. Di kompor sebelah, tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai wangi lalu masukkan daun bawang dan wortel, aduk sebentar kemudian masukkan ke panci rebusan, tambahkan juga kentang, garam, gula pasir (bisa skip) dan kaldu jamur.
  4. Setelah semua empuk masukkan seledri dan potongan tomat, cek rasa, angkat, sajikan panas dg taburan bawang goreng.

Bagi pecinta hidangan berkuah, sop iga sapi bisa jadi pilihan sebagai lauk ketika makan siang. Dilengkapi dengan potongan wortel, kentang, dan taburan kacang merah membuatnya semakin kaya rasa. Resep Sop Iga Sapi Bening Bumbu Spesial - Paling enak menyantap masakan berkuah hangat dengan bumbu spesial bening yang kaya akan rempah, cara membuat sop tulang iga sapi kuah bening berkaldu ini acap kali menjadi pilihan. Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel. ID - Hawa sejuk di sore hari selepas hujan paling enak menyantap makanan berkuah dan gurih seperti sop iga kacang merah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak