Resep Tumis Brokoli Ayam Praktis

Tumis Brokoli Ayam. Selain obat-obatan, cara makan Anda juga harus diatur untuk menaikkan tekanan darah. Nah. tumis brokoli ayam ini menu yang cocok untuk Anda yang bertekanan dara. Sajian tumis ayam brokoli adalah sajian yang enak dan lezat.

Tumis Brokoli Ayam Resep Tumis Cabai Brokoli, Lengkapi Keceriaan Saat Buka Puasa Bersama. Singkat dan mudah, itulah proses memasak tumis ayam kemangi yang cocok untuk menu makan di rumah. Dapur Selamat Pagi Indonesia kembali hadir untuk berbagi resep masakan di akhir pekan. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak Tumis Brokoli Ayam hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis Brokoli Ayam!

Bahan Tumis Brokoli Ayam

  1. Diperlukan Dada Ayam Potong Dadu cukup 300 gr.
  2. Diperlukan Brokoli Potong Sesuai Selera (rebus dlu selama 3 menit) sedikitnya 2 bungkul.
  3. Gunakan Bawang Bombay Potong Memanjang cukup 1 buah.
  4. Sediakan Bawang Putih cincang sekitar 2 buah.
  5. Gunakan Air matang sekitar 1 Gelas.
  6. Sediakan Garam juga 1 sdt.
  7. Sediakan Kaldu Jamur / Kaldu Ayam juga 1 sdt.
  8. Dibutuhkan Saos Tiram cukup 1 sdm.
  9. Siapkan Minyak Wijen cukup 1 sdm.

Resep Tumis Brokoli Kembang Kol Apa sih bedanya brokoli sama kembang kol? Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Nah, tumis brokoli bawang putih ini salah satu jenis masakan yang menurut saya sangat mudah Panaskan minyak di wajan, tumis bawang putih hingga harum. Tumis ayam, bumbui dengan garam dan merica secukupnya.

Cara membuat Tumis Brokoli Ayam

  1. Pilihan optional : Sebelum memasak, marinasi dada ayam dulu. Dada ayam di potong dadu, lalu beri bumbu (1/2 sdt garam, 1 sdt kaldu, lada secukupnya). Lalu diamkan di kulkas selama 15-30 menit..
  2. Panaskan wajan menggunakan minyak/margarin, masukkan bawang bombay dan bawang putih, tumis hingga wangi dan bawang bombay layu (berubah warna kecoklatan).
  3. Masukkan Dada Ayam, lalu tumis lagi hingga ayam matang..
  4. Kalo ayam sudah matangkan, masukkan air, lalu beri bumbu seperti tertera di bahan. Diamkan sampai mendidih..
  5. Kalo sudah mendidih, masukkan brokoli rebus, lalu tumis dan tunggu beberapa menit hingga bumbu meresap (ditutup pake penutup panci lebih bagus).
  6. Koreksi rasa, Tumis Brokoli siap dihidangkan..

Tambahkan brokoli dan ayam ke dalam kaldu, masak beberapa menit hingga matang. Tumis brokoli, sayuran yang kaya gizi ini dimasak dengan aneka rempah dan bumbu seperti bawang putih, bawang bombai Resep tumis brokoli. Brokoli dan kembang kol adalah dua jenis sayuran berbentuk mirip dengan warna berbeda, yaitu hijau dan putih. Keduanya punya tekstur renyah yang sangat nikmat jika dipadukan dalam tumisan. Resep dengan petunjuk video: Lamongan terkenal dengan soto ayamnya yang berwarna kuning berminyak dengan aneka bumbu di dalamnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak