Resep Rarawuan kacang merah yang sederhana

Rarawuan kacang merah. Rarawuan adalah makanan khas sunda terbuat dari singkong yang diparud kemudian dipadukan dengan bumbu terdiri dari garam, bawang daun, bawang putih, parutan kelapa dan kacang merah. Rarawuan itu gorengan asal Jawa Barat yang terbuat dari tepung terigu, kelapa parut, dan kacang merah kecil. Anda bisa menemui rarawuan ini di warung-warung atau sering juga ditemui di tukang.

Rarawuan kacang merah Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein. Nama latin kacang merah adalah Phaseolus vulgaris. Tags: perawan pecah perawan anak kecil anak bule perawan di perkosa sekolah anak sekolah abg memek perawan pecah perawan. Kalian dapat menghidangkan Rarawuan kacang merah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rarawuan kacang merah!

Bahan Rarawuan kacang merah

  1. Diperlukan kacang merah sedikitnya 1 ons.
  2. Siapkan terigu cukup 10 sdm.
  3. Sediakan kelapa parut(jangan yang terlalu tua/muda) cukup 1/3.
  4. Diperlukan Kaldu bubuk sedikitnya .
  5. Gunakan Daun bawang sedikitnya .
  6. Diperlukan Lada bubuk juga .

Kacang merah adalah salah satu makanan yang tinggi serat. Jenis kacang ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi. Lihat juga resep Sayur (Angeun) Kacang Merah (Bereum) enak lainnya. Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental.

Langkah-langkah memasak Rarawuan kacang merah

  1. Cuci bersih kacang,kemudian rendam semaleman biar kacang empuk..
  2. Buang air rendaman kacang,boleh dicuci laginkemudian tiriskan..
  3. Masukan kacang ke dalam adonan terigu,tambahkan kaldu bubuk,merica,kelapa parut,dan daun bawang (Boleh ditambahkan air sedikit). Koreksi rasa..
  4. Goreng dengan api sedang hingga rarawuan berwarna kecoklatan..
  5. Angkat dan sajika..

Seringkali setelah direbus, kulit ari kacang merah dibuang dan disaring untuk menghasilkan selai yang lebih halus. Sup kacang merah makaroni tidak akan kalah enak dari sup kacang merah yang lainnya. Makaroni yang berperan sebagai bahan pelengkap akan membuat hidangan sayur semakin spesial. Ya, kacang merah merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang cenderung mudah diperoleh Kacang merah merupakan alternatif sumber makanan protein nabati harian yang praktis karena bisa. Kacang merah sebagai bahan utama es kacang merah khas Palembang. (Udahsehat.com).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak