Resep Bobor sawi hijau kacang panjang #12 Sederhana

Bobor sawi hijau kacang panjang #12. Selain menggunakan kacang panjang, Anda juga dapat mengganti atau menambahkan sayuran lainnya ke dalam sayur tersebut seperti bayam, labu, kangkung, sawi hijau, sawi putih Selain nikmat disantap, ternyata sayur bobor kacang panjang juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sayu bobor daun kacang panjang atau lembayung merupakan sayur khas yang berasal dari Jawa Tengah. Sayur yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan gurih.

Bobor sawi hijau kacang panjang #12 Pada dasarnya hampir semua sayur-sayuran bisa dimasak atau dibuat bobor sayur baik pake santan maupun tanpa santan kuah bening sesuai selera Anda saja. Sawi menjadi salah satu sayuran yang kaya akan vitamin sehingga dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan sekaligus mampu mencegah berbagai macam penyakit. Konsumsi sayur memang sangat baik untuk kesehatan. Kamu dapat menghidangkan Bobor sawi hijau kacang panjang #12 hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bobor sawi hijau kacang panjang #12 yuk!

Bahan-bahan Bobor sawi hijau kacang panjang #12

  1. Sediakan sawi hijau sedikitnya 1 ikat.
  2. Sediakan kacang panjang sedikitnya 3 helai.
  3. Siapkan santan kara 65ml juga 1 bungkus.
  4. Gunakan Bumbu uleg cukup .
  5. Sediakan bawang putih cukup 2 siung.
  6. Dibutuhkan kemiri sangrai sekitar 1 butir.
  7. Diperlukan kencur juga 1 ruas.
  8. Siapkan ketumbar bubuk juga 1 sdt.
  9. Diperlukan merica bubuk sedikitnya 1/2 sdt.
  10. Dibutuhkan Bumbu pelengkap : sedikitnya .
  11. Dibutuhkan Garam,gula,royco sedikitnya secukupnya.
  12. Dibutuhkan lengkuas geprek cukup 1 ruas.
  13. Gunakan daun jeruk juga 1 lembar.

Ada banyak sekali sayuran yang sangat bermanfaat. Di negara kita penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin. Hal ini dikarenakan Sawi kuat bertahan disaat musim kemarau panjang, tetapi juga tahan terhadap terpaan air hujan disaat musim hujan tiba. Tumbuhan sawi hijau atau sering dikenal dan disebut juga dengan caisin merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi terutama di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bobor sawi hijau kacang panjang #12

  1. Potong2 sayuran dan cuci bersih lalu uleg bumbu nya.
  2. Didihkan air setelah mendidih masukkan bumbu yang sudah diulek serta daun jeruk dan lengkuas.
  3. Setelah itu masukkan kacang panjang tunggu agak mendidih lalu masukkan daun sawi rebus hingga sayuran layu dan empuk.
  4. Masukkan santan yang sudah dicampur dengan sedikit air lalu tambahkan garam gula dan Royco secukupnya.
  5. Masak hingga matang dan siap disajikan.

Tanaman ini biasanya digunakan sebagai bahan tambahan sayuran atau sebagai makanan penutup dan juga bisa digunakan untuk keperluan. Manfaat kacang panjang untuk payudara, Khasiat kacang panjang mentah, Efek samping kacang panjang, Bahaya kacang panjang, Manfaat Hidangan yang bisa anda sajikan menggunakan kacang panjang diantaranya lalapan, tumis kacang panjang, pecel, sayuran berkuah dan masih. Kacang panjang atau nama latinnya Vigna Sinensis merupakan tanaman berjenis sayuran yang masuk dalam golongan famili leguminosa. Perlu diketahui bahwa tanaman yang tergolong dalam famili leguminosa merupakan tanaman sayuran yang dapat memulihkan kandungan nitrogen yang ada. Cara Menanam Kacang Panjang Agar Berbuah Lebat - Kacang panjang (Vigna Sinensis L.) merupakah salah satu jenis sayuran yang terbilang banyak peminatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak