Resep Isian / pasta kacang merah Berkesan rumahan

Isian / pasta kacang merah. Kali ini Dapur Annie mau berbagi resep dan cara membuat pasta atau isian kacang merah yg bisa digunakan untuk isian berbagai. Selamat datang kembali di channel Pufflova. Hari ini pufflova membuat isian kacang merah.

Isian / pasta kacang merah Es kacang merah Palembang menggunakan sirup cocopandan sebagai pemanis, berbeda dengan es kacang merah Manado yang menonjolkan kental manis coklat dalam pembuatannya. Lihat juga resep Sayur (Angeun) Kacang Merah (Bereum) enak lainnya. Yuk, tambahkan pasta dan kacang merah serta saus tomat ke hidangan sop untuk Junior. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat Isian / pasta kacang merah hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Isian / pasta kacang merah!

Bahan-bahan Isian / pasta kacang merah

  1. Siapkan kacang merah adzuki juga 250 gr.
  2. Diperlukan gula cukup 330 gr.
  3. Gunakan Minyak sayur sekitar 50 ml.
  4. Dibutuhkan tepung beras + 3 sdm air cukup 2 sdm.
  5. Dibutuhkan garam juga 1/4 sdt.

Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Seperti kue, roti, mochi, permen, dan es dengan isian pasta kacang merah. Asian Pasta. this link is to an external site that may or may not meet accessibility guidelines.

Langsung deh yuk cara membuat Isian / pasta kacang merah

  1. Rendam kacang merah adzuki semalaman..
  2. Presto +/- 15 menit. Angkat dan dinginkan. Blender dengan air rebusan tadi sedikit, yang penting halus. Saring (opsional) kalau aku ga..
  3. Siapkan teflon anti lengket, masukkan semua bahan. Masak dengan api kecil ke sedang. Masak agak lama +/- 60 menit sampai agak menggumpal..
  4. Biarkan dingin dan Siap digunakan. Sisanya disimpan dengan plastic wrap dan taruh di wadah kedap udara. Di kulkas bawah bisa tahan 1 minggu, di freezer 1 bulan..

Pia isi kacang merah menjadi salah satu camilan yang wajib dihidangkan untuk memeriahkan perayaan Cap Go Meh. Camilan ini juga sangat mudah diolah dengan bahan dasar tepung terigu, lalu diberi isian pasta kacang merah. Untuk urusan rasa, camilan Cap Go Meh ini tidak perlu diragukan. Kacang merah salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan vitamin yang komplit. Jadi kalian bisa membuatnya untuk isian pastry.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak