Resep Acar Kuning Kacang Vegan alaMetut 👩‍🍳 (Wortel, Timun, Buncis) wajib dicoba

Acar Kuning Kacang Vegan alaMetut 👩‍🍳 (Wortel, Timun, Buncis). Hasil pencarian untuk acar kuning timun wortel. Lihat juga resep Acar Kuning Timun Wortel Buncis enak lainnya. Di video kali ini saya membuat acar kuning yang berbahan dasar wortel, buncis Dan timun, cara membuatnya sangat mudah sekali, silahkan mencoba resep acar.

Acar Kuning Kacang Vegan alaMetut 👩‍🍳 (Wortel, Timun, Buncis) Rapajo Jpr. ketimun, buang biji, potong panjang wortel, potong panjang bawang merah kecil cabe rawit merah air garam gula pasir air jeruk lemon minyak goreng. haluskan: bawang merah bawang putih kemiri utuh, sangrai kunyit. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali. Kamu dapat menyiapkan Acar Kuning Kacang Vegan alaMetut 👩‍🍳 (Wortel, Timun, Buncis) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar Kuning Kacang Vegan alaMetut 👩‍🍳 (Wortel, Timun, Buncis)!

Bahan-bahan Acar Kuning Kacang Vegan alaMetut 👩‍🍳 (Wortel, Timun, Buncis)

  1. Siapkan wortel sedikitnya 1/2 bh.
  2. Diperlukan timun sekitar 1 bh.
  3. Diperlukan buncis cukup 4 bh.
  4. Gunakan jeruk kunci sekitar 3 bh.
  5. Siapkan bumbu kuning juga 1 sdm.
  6. Gunakan kacang tanah sedikitnya 1 sdm.
  7. Siapkan Garam sekitar .
  8. Gunakan Kaldu jamur sedikitnya .
  9. Siapkan Gula pasir juga .

Acar timun merupakan sajian pelengkap makanan yang tidak boleh terlewatkan. Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini. Selain acar timun yang populer tersebut, terdapat juga jenis acar lainnya yang dibuat khusus untuk makanan tertentu seperti acar kuning, acar nanas, acar bawang. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Ketimun atau sering disebut juga mentimun umumnya berpasangan dengan wortel dalam cara membuatnya.

Langsung deh yuk cara memasak Acar Kuning Kacang Vegan alaMetut 👩‍🍳 (Wortel, Timun, Buncis)

  1. Bersihkan semua bahan, potong2. Jeruk kunci belah dua buang bijinya..
  2. Siapkan wajan, tuang minyak secukupnya, goreng kacang hingga kecoklatan. Haluskan dengan ulekan..
  3. Gunakan wajan goreng kacang tadi, masukkan bumbu kuning, oseng hingga wangi. Masukkan kacang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Peras jeruk kunci (saya masukkan 1bh bersama kulitnya biar wangi) aduk rata..
  4. Tambahkan garam, kaldu jamur, gula pasir..
  5. Masukkan wortel dan buncis. Tumis sebentar, tambahkan air. Biarkan meresap (tingkat garing sesuai selera ya)..
  6. Terakhir masukkan timun, aduk rata sebentar, tiriskan..
  7. Selamat mencoba untuk Recook 😘👩‍🍳 Jangan lupa foto dan tag saya di Cookpad & IG alaMetut ya 🥰🙏.

Selain dibiarkan mentah, juga biasa diolah atau dimasak dahulu baik matang atau setengah matang beserta bawang merah dan cabe rawit sebagai. Cara membuat acar timun wortel untuk penamping makan sate kambing atau sapi. Sebaiknya dibikin dulu sebelum Idul Adha, lebih enak direndam lama. Adanya acar juga membuat makan sate jadi tak enek karena daging yang terlalu berlemak atau bumbu yang. Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel yang Enak rasanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak