Resep Sop sawi hijau cobain yuk

Sop sawi hijau. Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Selain karena mudah sekali didapatkan, sawi hijau juga memiliki banyak sekali khasiat.

Sop sawi hijau Tumis Sawi Hijau Pahit Cah Ebi Hadirkan kehangatan semangkuk Sop Daging Sengkel yang berkuah gurih di tengah meja. Sawi hijau ini adalah sayuran yang sangat mudah untuk diolah. Olahan makanan yang bisa dihasilkannya pun sangatlah beragam. Kawan-kawan dapat membuat Sop sawi hijau hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop sawi hijau!

Bahan-bahan Sop sawi hijau

  1. Dibutuhkan Sawi hijau sekitar .
  2. Dibutuhkan Wortel juga .
  3. Dibutuhkan Kentang cukup .
  4. Gunakan Bawang merah cukup 2 siung.
  5. Dibutuhkan Bawang putih cukup 3 siung.
  6. Diperlukan Kaldu jamur cukup .
  7. Diperlukan Garam cukup .
  8. Siapkan Lada putih sedikitnya .
  9. Diperlukan Mentega sedikitnya .
  10. Diperlukan Daun bawang sekitar .
  11. Siapkan Seledri sedikitnya .
  12. Sediakan Tomat cukup .
  13. Siapkan Air sedikitnya .

Mulai dari olahan sederhana sampai olahan yang rumit. Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Sawi ini dipercaya bisa menjadi antioksidan untuk meremajakan kulit. Sehingga anda akan bakal memiliki kulit yang kenyal, bersih.

Ini Cara memasak Sop sawi hijau

  1. Potong semua sayuran lalu cuci bersih dan tiriskan. Uleg bawang merah dan putih. Masukan mentega 1 sdm lalu tumis dengan bawang hingga harun.
  2. Lalu siapkan air 3gelas kecil lalu tunggu hingga mendidih jika sudah mendidih masukan bawang yang telah di tumis tunggu sebentar hingga bumbu meresap dan masukan wortel dan kentang tunggu hingga matang.
  3. Dan tuangkan garam,lada putih,kaldu jamur lalu aduk hingga rata dan masukan sawi hijau,tomat, daun bawang dan seledri. Cek rasa dan sajikan.

Sawi punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti detoksifikasi, antioksidan, dan Direbus biasa pun, sawi terasa sangat nikmat. Apalagi ketika dinikmati bareng nasi hangat dan sambal terasi. Tambahkan sawi hijau dan daun bawang sesaat sebelum diangkat. Sop ikan tomat pedas siap dihidangkan. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti Resep Tumis Sawi Hijau dengan Ayam, Menu Rumahan yang Praktis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak