Resep Lontong sayur padang (recook icha irawan) bikinnya mudah

Lontong sayur padang (recook icha irawan). Lebaran tanpa lontong rasanya kurang afdol. Dikala banyak orang di instagram posting lontong gulai tauco, tapi ku Lontong Sayur Padang. Sudah lama sekali recook masakan ini tapi br bisa posting resep sekarang. menu favorit klo lagi main ke mandala krida, klo.

Lontong sayur padang (recook icha irawan) Penyajian : Sajikan bersama lontong, bawang goreng dan kerupuk. Semoga bermanfaat buat kalian gaes , salam sayang dari mimin. Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Kawan-kawan dapat menyiapkan Lontong sayur padang (recook icha irawan) hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Lontong sayur padang (recook icha irawan)!

Bahan Lontong sayur padang (recook icha irawan)

  1. Dibutuhkan daging sapi cukup 100 gr.
  2. Diperlukan buncis iris sering cukup 100 gr.
  3. Dibutuhkan Tempe cukup secukupnya.
  4. Dibutuhkan Tahu juga secukupnya.
  5. Dibutuhkan Labu siang cukup secukupnya.
  6. Siapkan Nangka sedikitnya 100 gr.
  7. Siapkan Daun salam sekitar 4 lembar.
  8. Sediakan Daun jeruk cukup 4 lembar.
  9. Gunakan sereh geprek sekitar 1 batang.
  10. Dibutuhkan santan kental sedikitnya 200 ml.
  11. Siapkan Air dikira2 aja 😬 juga .
  12. Siapkan Kaldu blok secukupnya juga .
  13. Diperlukan Bumbu halus sekitar .
  14. Sediakan cabe keriting cukup 7.
  15. Dibutuhkan cabe thailand juga 3.
  16. Siapkan kunyit sedikitnya 2 ruas.
  17. Gunakan jahe cukup 2.5 cm.
  18. Sediakan lengkuas juga 2.5 cm.
  19. Siapkan bawang merah sedikitnya 6 butir.
  20. Diperlukan bawang putih juga 5 siung.
  21. Gunakan kemiri sedikitnya 4.

Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur Padang yang identik banyak perentelan dan bumbu ini. Moms bisa lihat resep ala hanhanny yang. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Ada beberapa macam lontong sayur enak yang kita kenal, seperti resep lontong sayur Betawi, lontong sayur.

Ini Cara memasak Lontong sayur padang (recook icha irawan)

  1. Tumis bumbu halus smp harum, smp keluarin minyak, masukin sereh, daun jeruk, daun salam, masukan daging, aduk2 smp wangi, terus santan, dan air dikira2 aja, aduk terus biar santan gk pecah.
  2. Terus masukin labu siam, smp mendidih labu empuk, masukin nangka tahu tempe, buncis,, koreksi rasa, tambahkan telur yg sudah direbus.
  3. Sajikan dengan bawang goreng, kerupuk merah padang, ayam goreng.

Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Seperti soto Padang, lontong sayur Padang biasanya dilengkapi dengan kerupuk merah. Mencari persinggahan kuliner di Padang, jangan lewatkan berbagai sajian berselera yang akan memanjakan seluruh Ongkrongan ini hanya buka malam hari, dan yang menjadi sajian khas di sini adalah lontong yang dihidangkan Mungkin Anda sering mendengar nama ketupat sayur Padang. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg, sambal and krupuk. Lontong sayur is related and quite similar to ketupat sayur and is a favourite breakfast menu next to.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak