Resep Bawal acar kuning endul takendul kendul enak terbaru

Bawal acar kuning endul takendul kendul. Resep Cara Memasak & Cara Membuat Ikan Bawal Bumbu Acar Kuning Bahan-bahan: Ikan Bawal (Sudah digoreng) Garam Secukupnya Gula Secukupnya Penyedap rasa. Nah ikan bawal acar kuning merupakan salah satu jenis makanan yang sudah sangat populer di berbagai daerah Indonesia khususnya di pulau Jawa. Memang sih ikan bawal terkenal dengan durinya yang cukup banyak, namun dengan dagingnya yang sangat.

Bawal acar kuning endul takendul kendul Kalau pulang kerumah ibuk pasti dipasrahi buat ngebulin dapur🤭 kali ini ibuk punya bawal hitam dan bingung mau dimasak apa. akhirnyaaaa kumasaklah si acar kuning yang seger dan ku jadikan resep. Näe mitä ihmiset sanovat ja liity keskusteluun. Yg demo bkn hanya di DPR MPR, tp cacing di perut ku ikutan demo ,, haaaahhhh Kata ences nabati,, endul surendul takendul kendul #baksoaci #sambel #pedes #endul https. Kalian dapat membuat Bawal acar kuning endul takendul kendul hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bawal acar kuning endul takendul kendul yuk!

Bahan-bahan Bawal acar kuning endul takendul kendul

  1. Siapkan Ikan bawal sekitar 3 ekor.
  2. Diperlukan Timun potong ukuran korek api sedikitnya .
  3. Diperlukan Wortel potong ukuran korek api cukup .
  4. Diperlukan Sereh geprek cukup .
  5. Dibutuhkan Daun jeruk sekitar 2 lembar.
  6. Dibutuhkan Cuka juga 1 sdm.
  7. Gunakan Cabe merah besar sekitar 1 buah.
  8. Diperlukan Cabe hijau besar sekitar 1 buah.
  9. Diperlukan Gula jawa sedikitnya Secukupnya.
  10. Diperlukan Garam sekitar Secukupnya.
  11. Dibutuhkan Gula pasir cukup Secukupnya.
  12. Dibutuhkan Air cukup .
  13. Sediakan Bumbu uleg : juga .
  14. Siapkan Bawang putih sedikitnya 2 siung.
  15. Gunakan Bawang merah juga 4 siung.
  16. Sediakan Mrica sedikitnya 1 sdt.
  17. Sediakan jahe juga 2 cm.
  18. Siapkan kunyit sedikitnya 2 cm.
  19. Gunakan Cabe setan sedikitnya 3 buah.

Umpan Mancing Ikan Bawal Harian yang Terbukti Sangat Ampuh !! - Hai sobat mancing mania dan pembaca setia blog Resep Umpan Ikan , Apa kabarnya ? sudah siapkan catatannya ? kali ini kita berjumpa lagi di Umpan Mancing Ikan Bawal Harian yang Terbukti Sangat Ampuh. Endul surndul takendul kendul dj nya. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Acar wortel dan timun bumbu kuning ini akan sangat sedap jika disantap siang hari bersama dengan nasi pulen yang hangat.

Yok Kita Mulai memasak Bawal acar kuning endul takendul kendul

  1. Siapkan wadah, tempatkan timun dan wortel yg sudah di potong lalu tuangkan cuka, aduk rata, diamkan 10 menit sambil goreng ikan.
  2. Goreng ikan yg sudah dibaluri bumbu ikan, jika sudah agak kering, angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan minyak, memarkan sereh lalu masukan cabe merah dan hijau, daun jeruk, setelah itu masukan bumbu yg sudah di uleg, garam, gula jawa dan gula pasir, aduk tunggu sebentar hingga harum.
  4. Masukan secukupnya air, biarkan mendidih, masukan timun dan wortel tunggu 3 menit agar sedikit matang, lalu masukan ikan, tunggu 5 menit agar air agak meresap ke ikan, koreksi rasa.

Ikan Bawal - Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan bawal. Ikan Bawal ini biasanya berada di perairan air tawar. Jenis ikan ini diperkirakan berasal dari Hawaii maupun Brazil. Untuk nama internasional, Ikan ini memiliki nama black pomfret. Cara Masak Ikan Bawal infoikan.com Sudah tahu resep ikan bawal goreng bumbu kuning?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak