Resep Gulai kacang merah kekinian

Gulai kacang merah. Gulai daging kacang merah, kelezatannya sulit ditolak, apalagi disantap dalam keadaan hangat, sungguh menggiurkan. Khasiat.co.id - Gulai kacang hijau merupakan salah satu jenis makanan yang berbahan dasar kacang hijau. Makanan ini sangat populer dalam dunia kuliner akhir-akhir ini.

Gulai kacang merah Gulai Rebung a la My Mom. Sup kacang merah sosis merupakan hidangan sederhana namun memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Anda bisa menyajikan sup kacang merah sosis ini di meja makan sebagai hidangan utama. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak Gulai kacang merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai kacang merah yuk!

Bahan Gulai kacang merah

  1. Siapkan kacang merah sekitar 250 gr.
  2. Dibutuhkan daun salam sedikitnya 2 lembar.
  3. Gunakan sereh juga 1 batang.
  4. Diperlukan kelapa parut (di sangrai lalu tumbuk) sedikitnya Segenggam.
  5. Gunakan lengkuas cukup 1/2 ruas jari.
  6. Dibutuhkan Air cukup secukupnya.
  7. Dibutuhkan Bumbu halus : sedikitnya .
  8. Gunakan cabe merah besar juga 10 buah.
  9. Diperlukan bawang merah sedikitnya 5 siung.
  10. Sediakan bawang putih cukup 4 siung.
  11. Siapkan kemiri sekitar 3 buah.
  12. Dibutuhkan Garam, kaldu bubuk, gula cukup secukupnya.

Bubur Kacang Merah adalah salah satu makanan yang biasa dimakan pada tengah malam hari saat cuaca sedang dingin. Tapi, bisa juga disajikan dingin untuk hidangan berbuka puasa saat Ramadhan. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein.

Cara memasak Gulai kacang merah

  1. Pertama rebus kacang merah sampai empuk dan matang. Angkat tiriskan.
  2. Setelah itu panaskan sedikit minyak di wajan tumis bumbu hingga layu dan harum,lalu masukan lengkuas,salam dan sereh aduk merata.
  3. Setelah bumbu harum masukan kacang merah dan kelapa sangrainya beri air sedikit aduk merata. Biarkan hingga mendidih.
  4. Kemudian beri garam,kaldu bubuk, dan gula secukupnya. Koreksi rasanya.
  5. Siap di sajikan 😊🍲.

Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Kombinasi kacang merag dan daging sapi membuat rasanya menjadi begitu spesial. Gulai kacang panjang telur puyuh. foto: Instagram/@kulinermamakece. Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental. Seringkali setelah direbus, kulit ari kacang merah dibuang dan disaring untuk menghasilkan selai yang lebih halus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak