Resep Acar kuning wortel timun rumahan

Acar kuning wortel timun. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali.

Acar kuning wortel timun Beliau kalau masak resep ini selalu enak. Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel yang Enak rasanya. Anda menyukai Acar kuning?… Olahan ini biasanya memang cocok sebagai pelengkap untuk hidangan utama, terutama untuk lauk yang terdiri dari ikan untuk menetralisir bau amis. Kamu dapat membuat Acar kuning wortel timun hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar kuning wortel timun yuk!

Bahan Acar kuning wortel timun

  1. Sediakan wortel ukuran sedang sedikitnya 5 buah.
  2. Diperlukan cabe rawit sedikitnya 5 buah.
  3. Diperlukan timun ukuran sedang juga 3 buah.
  4. Siapkan minyak goreng (untuk menumis) juga 4 sdm.
  5. Gunakan kaldu jamur cukup 1 sdt.
  6. Sediakan himsalt juga 1 sdt.
  7. Diperlukan cuka cukup 1/2 sdt.
  8. Sediakan air matang sekitar 100 ml.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus : sekitar .
  10. Sediakan bawang merah juga 3 siung.
  11. Sediakan bawang putih sedikitnya 2 siung.
  12. Gunakan cabe merah keriting sekitar 1 buah.
  13. Sediakan kunyit sedikitnya 1 ruas.
  14. Sediakan kemiri juga 1 butir.

Resep Acar Kuning Timun Wortel - Ketimun atau sering disebut juga mentimun umumnya berpasangan dengan wortel dalam cara membuatnya. Selain dibiarkan mentah, juga biasa diolah atau dimasak dahulu baik matang atau setengah matang beserta bawang merah dan cabe rawit sebagai. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Acar kuning merupakan menu tumisan yag cukup populer di tanah air mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Masakan yang satu ini lazim dijumpai mulai dari warung-warung nasi pinggir jalan hingga restoran yang berkelas.

Langkah-langkah memasak Acar kuning wortel timun

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih sayuran, potong timun dan wortel seperti korek api. Biarkan cabe rawit utuh.
  2. Haluskan bumbu halus. Panaskan minyak (api sedang cenderung kecil) kemudian tumis bumbu sampai harum, masukan wortel, tambahkan air dan masak sampai wortel setengah lunak. Masukan kaldu jamur, himsalt, cuka, lalu cicipi dan koreksi rasa..
  3. Masukan timun dan cabai rawit, masak sampai timun lunak dan air susut. (Kalau air sudah susut dan sayuran belum lunak dapat ditambahkan sedikit air). Acar kuning siap dihidangkan..

Resep Acar Kuning bahan TIMUN WORTEL. juna sampai bisa nambah kalau santap acar kuning ini. Tumis bumbu halus hingga harum. ~ Selanjutnya Masukan timun, wortel, dan buncis. Aduk rata. ~ Nah sekarang Tuang air. lalu Tambahkan potongan cabai / cabe dan bawang merah. Timun dengan tambahan wortel dan kuah kuning sederhana yang terbuat dari kunyit mampu menggairahkan semangat makan anda. Rasa gurih, asam, segar, menyatu dalam setiap gigitan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak