Resep Gulai Nangka ala RM Padang untuk pemula

Gulai Nangka ala RM Padang. Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Buah nangka muda (bahasa Minang : cubadak). Ketika kita ke RM Padang, akan selalu ada Gulai Cubadak di sana, dan menurut saya gulai ini bagian dari sayur wajib selain daun singkong rebus. #resepAtikaA.

Gulai Nangka ala RM Padang Berikut penampakan gulai nangka muda ala RM. Kuah santannya berwarna merah dan kuning. Berikut kumpulan aneka resepi gulai nangka muda (Cubadak) khas Padang, SUMBAR sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang. Sobat dapat memasak Gulai Nangka ala RM Padang hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai Nangka ala RM Padang yuk!

Bahan Gulai Nangka ala RM Padang

  1. Gunakan nangka potong2, rebus sampai empuk cukup 1/2 kg.
  2. Dibutuhkan kacang panjang cukup 4 lonjor.
  3. Siapkan daun kol sekitar 4 lembar.
  4. Diperlukan sereh cukup 1 buah.
  5. Sediakan daun jeruk cukup 3 lembar.
  6. Dibutuhkan bunga lawang (yang bentuknya kayak bintang) sekitar 3 biji.
  7. Diperlukan santan kara larutkan dengan air 1000 ml cukup 1 buah.
  8. Sediakan bumbu halus : sedikitnya .
  9. Sediakan bawang merah sedikitnya 5 biji.
  10. Siapkan bawang putih cukup 4 biji.
  11. Dibutuhkan cabai merah juga 6 biji.
  12. Sediakan tomat merah cukup 1 buah.
  13. Gunakan kunyit cukup 5 cm.
  14. Diperlukan jahe sedikitnya 5 cm.
  15. Siapkan jinten sedikitnya 1/4 sdt.
  16. Sediakan gula dan garam sekitar secukupnya.
  17. Siapkan minyak untuk menumis sekitar .

Mencicipi gulai nangka (Foto : Instagram @vitakwee⁣). JAKARTA, iNews.id - Gulai nangka muda menjadi salah satu hidangan wajib yang tersedia di rumah makan Padang. Sayuran yang terbuat dari nangka muda ini dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah spesial. Utk resep gulai nangka kalian tonton video selanjutnya.

Yok Kita Mulai memasak Gulai Nangka ala RM Padang

  1. Tumis bumbu halus sampe wangi tambahkan sereh, daun jeruk dan bunga lawang, kemudian masukkan santan separo agar bumbu jadi redius. Setelah itu masukkan nangka muda, gula, garam biar meresap dulu bumbunya. Tuang sisa santan, aduk2 dan tambahkan kacang panjang yang udah dipotong2 sama daun kol, aduk2 lagi, jangan sampai pecah santannya, kalo udah matang angkat yaa dan sajikan 😃hhmm mancaapp gak jauh beda sama yang padang asli 😂😂😂.

Buat kalian pecinta masakan nusantara terutama kuliner dari minang, kali ini aku mau berbagi cara menikmati makanan ala RM Padang di rumah. Gulai nangka sangat cocok disajikan dengan ketupat atau lontong supaya dapat mengganjal perut pada saat sedang lapar. Itulah Resep Membuat Gulai Nangka Khas Padang, silahkan mencoba dirumah. Resep Yang di Cari Pengunjung Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak