Resep Mujaer acar kuning ala aku enak terbaru

Mujaer acar kuning ala aku. Katanya bosen kalau bunda bikin ikan nya digoreng. Lihat juga resep Bawal Hitam acar kuning enak lainnya. Resep 'ikan acar kuning' paling teruji.

Mujaer acar kuning ala aku Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Resep Acar Kuning Timun Wortel Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Acar mentimun istimewa ini sering kita jumpai jika makan prasmanan di suatu acara hajatan pesta atau acara prasmanan perkawinan atau pernikahan sunda, acara keluarga, menu catering. Sobat dapat menyiapkan Mujaer acar kuning ala aku hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Mujaer acar kuning ala aku yuk!

Bahan Mujaer acar kuning ala aku

  1. Siapkan ikan mujaer (aku tadi isi 4ekor) sekitar 1 kg.
  2. Gunakan mentimun cukup 1 bh.
  3. Siapkan bawang merah, potong jadi 2 juga 10 butir.
  4. Dibutuhkan Cabe rawit secukupnya (aku gak pake krn lupa beli😁) sedikitnya .
  5. Siapkan santan cukup 300 ml.
  6. Siapkan Gula pasir sedikitnya secukupnya.
  7. Sediakan Garam cukup secukupnya.
  8. Dibutuhkan Penyedap (optional) sekitar .
  9. Sediakan sere sedikitnya 1 batang.
  10. Sediakan cuka cukup 1 sdm.
  11. Gunakan Bumbu halus: juga .
  12. Dibutuhkan kemiri sedikitnya 5 butir.
  13. Diperlukan bawang putih juga 4 siung.
  14. Sediakan bawang merah cukup 8 butir.
  15. Gunakan kunyit sedikitnya 1 jari.
  16. Diperlukan jahe sedikitnya 2 cm.

Terlebih dulu tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak goreng hingga tercium Acar kuning siap dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat. Resep Gurame Acar Kuning ala My Mom. Kali ini saya akan membuat gurame acar kuning, resep ini dari Ibu saya yang suka memasaknya untuk keluarga. Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer.

Langsung deh yuk cara membuat Mujaer acar kuning ala aku

  1. Bersihkan ikan. Cuci sampai bersih (masing2 aku potong jd 2, krn anakku gak mau kalau dibiarkan utuh), lalu goreng sampai matang. Sisihkan..
  2. Cuci bersih mentimun. Belah 2, buang isinya lalu potong korek api. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan sere, bawang merah, cabe rawit dan mentimun. Aduk..
  4. Tuang santan, beri cuka, garam dan gula (Garam dan gula dikira2 aja sampai dirasa pas). Masak sampai mendidih. Matikan api, lalu tambahkan ikan goreng..
  5. TIP MENGGORENG IKAN: panaskan minyak, beri 1sdm terigu, aduk sebentar lalu goreng ikan seperti biasa. Alhasil ikan tidak lengket dan tidak meletup2..

Tak hanya disantap sebagai pelengkap suatu makanan, acar kuning sering diolah bersama ikan atau udang sebagai lauk. Cara membuatnya gak terlalu rumit, bahan-bahannya sederhana yang bisa. Resep ikan Gurame Acar Kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak bisa dibilang sederhana, karena kelezatan rasanya. Kunci kenikmatannya ada di ikannya, Bunda. Agar ikan gurame menjadi renyah dan berempah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak