Resep Acar Kuning No Minyak Goreng tanpa ribet

Acar Kuning No Minyak Goreng. Masakan tradisional khas Cianjur (Jawa Barat, Indonesia) lebih dikenal dengan istilah Bumbu Kuning. Bumbu Kuning dikenal sedap rasanya dan bisa dipakai. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.

Acar Kuning No Minyak Goreng Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Acar Kuning salah satu pelengkap untuk menambah selera makan. Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan bumbu halus, serai dan daun jeruk. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Acar Kuning No Minyak Goreng hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Acar Kuning No Minyak Goreng yuk!

Bahan Acar Kuning No Minyak Goreng

  1. Diperlukan Wortel juga 3 buah.
  2. Diperlukan Ketimun juga 3 buah.
  3. Siapkan Bawang merah juga secukupnya.
  4. Gunakan Bawang putih cukup secukupnya.
  5. Siapkan Daun jeruk sedikitnya 1 lembar.
  6. Siapkan Cabe rawit merah (optional? juga .
  7. Dibutuhkan Kunyit sekitar secukupnya.
  8. Dibutuhkan Kemiri sekitar 4 buah.
  9. Siapkan Lada bubuk sedikitnya 1/2 sdt.
  10. Gunakan Garam cukup secukupnya.
  11. Siapkan Penyedap juga secukupnya.
  12. Siapkan Air sedikitnya 1/2 gelas belimbing.

Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit sangrai, lalu diamkan sampai bumbu meresap. Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.

Kita mulai saja cara memasak Acar Kuning No Minyak Goreng

  1. Potong wortel sepanjang korek api tapi tidak tipis. Belah ketimun dan buang bagian bijinya. Kemudian potong2 ketimun seperti potongan wortel.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih kemiri kunyit..
  3. Masukkan 1/2 air ke dalam wajan, didihkan sebentar. Lalu masukkan bumbu halus, daun jeruk dan lada bubuk. Biarkan sebentar sampai bumbu tercium aroma matang. Masukkan cabe rawit merah.
  4. Setelah tercium aroma matang, masukkan penyedap, aduk2. Masukkan wortel, diamkan sampai agak matang (sebentar) lalu masukkan ketimun. Aduk2 hingga tercampur dan meresap. Sisakan sedikit kuahnya.
  5. Sajikan.

Masukkan daun jeruk, daun salam, serai. Selain memiliki rasa enak, juga sehat bernutrisi tinggi. Cocok untuk dipadukan dengan ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng dan masih banyak lagi. Resep ikan Gurame Acar Kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak bisa dibilang sederhana, karena kelezatan rasanya. Kunci kenikmatannya ada di ikannya, Bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak