Resep Tumis Sawi Hijau Simpel istimewa

Tumis Sawi Hijau Simpel. Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, hari ini aku buat Tumis Sawi Hijau Telur. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti mengunyah. Coba masak dengan resep ini, yuk!

Tumis Sawi Hijau Simpel Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang memiliki banyak sekali penggemar. Hal ini disebabkan bukan karena rasanya saja yang nikmat, melainkan proses memasaknya pun sangat sederhana sekali. Ditambah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat tumis sawi hijau ini. Kawan-kawan dapat memasak Tumis Sawi Hijau Simpel hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis Sawi Hijau Simpel!

Bahan Tumis Sawi Hijau Simpel

  1. Siapkan sawi hijau sekitar 2 ikat.
  2. Sediakan bawang merah (iris) cukup 4 siung.
  3. Diperlukan bawang putih (geprek) sedikitnya 5 siung.
  4. Siapkan cabai besar (iris tipis) juga 1 buah.
  5. Dibutuhkan saus tiram (saori) sedikitnya 3 sdm.
  6. Siapkan air (300ml) cukup 1 gelas.
  7. Sediakan Gula, ½ sdt garam, ½ sdt penyedap cukup 1 sdm.

Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Di Indonesia penyebutan sawi hijau yang memiliki nama latin Brassica rapa yaitu merupakan kelompok parachinensis disebut juga sebagai sawi bakso, caisim atau caisin. Tumis Sawi Hijau roerbak van paksoi met tahu. Sawi hijau atau mustard green adalah varietas sayuran hasil persilangan antara keluarga yang sama dengan bayam, collard green, dan kale.

Kita mulai saja cara memasak Tumis Sawi Hijau Simpel

  1. Cuci bersih sawi lalu potong sesuai selera..
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum lalu tambahkan air..
  3. Setelah mendidih masukkan saus tiram, gula, garam, penyedap. Aduk rata dan cek rasa. Lalu masukkan sawi aduk hingga tercampur rata dan siap disajikan..

Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus pun terasa kurang jika tanpa tambahan sawi. Fimela.com, Jakarta Hari minggu yang menyenangkan. Berikut rekomendasi menu hari ini dari FIMELA yang wajib dicoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak