Resep Acar kuning matang wajib dicoba

Acar kuning matang. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar. Cara membuat acar kuning yang segar dan mantap, silahkan di tonton videonya sampai habis, di jamin kalian pasti bisa praktekin di rumah dan di jamin mantap. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat.

Acar kuning matang Berikut adalah tahapan untuk membuat acar kuning yang akan mewarnai seluruh ikan gurame yang lezat ini. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Kawan-kawan dapat menyiapkan Acar kuning matang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning matang!

Bahan-bahan Acar kuning matang

  1. Diperlukan wortel sedikitnya 1 buah.
  2. Sediakan timun (buang tengahnya) sedikitnya 1 buah.
  3. Gunakan cabe rawit juga Secukupnya.
  4. Sediakan cuka cukup 1 sdm.
  5. Gunakan garam sedikitnya Sedikit.
  6. Siapkan gula pasir juga 1/2 sdm.
  7. Dibutuhkan penyedap sekitar Sedikit.
  8. Sediakan Bahan halus sedikitnya .
  9. Dibutuhkan jahe cukup 1 ruas jari.
  10. Gunakan bawang merah sekitar 3 btr.
  11. Diperlukan kemiri sedikitnya 1 btr.
  12. Diperlukan kunyit cukup Sedikit.

Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer. Tak hanya disantap sebagai pelengkap suatu makanan, acar kuning sering diolah bersama ikan atau udang sebagai lauk. Lantas bagaimana cara membuat acar kuning matang yang enak. Resep acar kuning menggunakan bumbu sederhana.

Kita mulai saja cara memasak Acar kuning matang

  1. Potong2 panjang wortel dan timun, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sebentar dgn sedikit minyak, beri air secukupnya. Masukan timun,wortel dan cabe, masukan bumbu lainnya, koreksi rasa...angkat dan hidangkan...(Utk air terserah selera, bisa dibuat agak banyak atau sedikit).

Namun bisa menghadirkan cita rasa acar yang lumayan enak. Setiap kali memasak Acar Kuning, atau sering dinamakan Acar Matang saya selalu i. ngat almarhum Ibu mertua. Beliau kalau masak resep ini selalu enak. Ada acar kuning, acar merah dan beberapa buah dapat kamu olah menjadi acar. Acar kuning timun wortel matang merupakan hidangan praktis yang enak sebagai menu makan utama atau pelengkap bersama nasi putih karena cita rasanya yang khas dan segar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak