Resep Acar Bumbu Kuning yang sederhana

Acar Bumbu Kuning. Lihat dalam kulkas.wah cuma ada wortel sama timun. Kita bisa mengolahnya menjadi acar kuning. Timun memang paling segar dibuat acar dipadu dengan wortel, cabai rawit, bawang dan bumbu kuning. #dapursijune #resep_sijune Bumbu ini paling sering saya gunakan, tentunya juga paling boros dan cepat habis 😃 karena itu selalu saya buat agak banyak.

Acar Bumbu Kuning Sebagai menu sahur, acar kuning sangat pas disajikan dengan nasi putih hangat dan lauk sahur lainnya seperti; tumis kerang, telur bumbu bali, empal, dan lain-lain. Masakan acar kuning merupakan resep lauk pauk rumahan sederhana. Inilah resep masakan rumahan acar kuning menggunakan bahan utama mentimun dan wortel dengan bumbu sederhana. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat Acar Bumbu Kuning hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar Bumbu Kuning!

Bahan-bahan Acar Bumbu Kuning

  1. Gunakan timun potong korek api sedikitnya 2 buah.
  2. Gunakan wortel potong korek api cukup 2 buah.
  3. Diperlukan Bumbu halus: sedikitnya .
  4. Sediakan bawang merah sedikitnya 5 siung.
  5. Sediakan bawang putih juga 3 siung.
  6. Diperlukan kunyit sekitar 1 ruas.
  7. Siapkan cabe merah keriting sedikitnya 6 buah.
  8. Sediakan kemiri sekitar 3 buah.
  9. Siapkan Bumbu cemplung: juga .
  10. Dibutuhkan cabe rawit merah utuh cukup 5 buah.
  11. Gunakan Garam, gula merah, kaldu jamur sekitar .

Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe rawit merah. #Acar bumbu kuning #tumis sayur #tabur kacang dan wijen Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap.

Cara memasak Acar Bumbu Kuning

  1. Potong2 semua bahan dasar (timun dan wortel), cuci bersih dan sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan timun dan wortel beri bumbu garam gula kaldu, cabe rawit utuh dan sedikit air lalu angkat dan sajikan..

Asamnya acar tak harus didapatkan dari cuka botolan, anda bisa menggantinya dengan air. Resep Cara Membuat Sop Ikan (Sup Ikan) Patin Enak. Saking terkenal nikmat, bumbu kuning ini juga sudah tersedia dalam kemasan. Tapi tak sedikit orang yang lebih suka meracik bumbu sendiri ala rumahan. Selain sering dipakai untuk masakan kuah sayur dan ayam, bumbu kuning juga lezat jika diolah bersama berbagai ikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak