Resep Kepiting asam manis brokoli mudah nih buatnya

Kepiting asam manis brokoli. Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah. Caranya gampang banget dan tidak hanya asam manis saja, kamu juga bisa membuat aneka saus, seperti suss tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting. Kepiting adalah binatang laut yang lezat, cara masaknya pun beraneka ragam. kali ini kepitingnya saya masak asam manis, orang bangka biasanya memasak dengan.

Kepiting asam manis brokoli Khasiat.co.id - Kepiting asam manis merupakan salah satu makanan yang paling banyak di gemari di berbagai negara karena selain lezat juga menyediakan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kemudian, makanan ini bisa di masak dengan berbagai cara termasuk dikukus, di buat kari. lembutnya daging kepiitng dengan bumbu asam manis pedas tentunya bisa memberi sensasi nikmat di lidah anda. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat. Kamu dapat menghidangkan Kepiting asam manis brokoli hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kepiting asam manis brokoli!

Bahan Kepiting asam manis brokoli

  1. Gunakan Bawang putih juga 4 siung.
  2. Sediakan bawang merah sekitar 3 siung.
  3. Diperlukan Bawang prei (bwg bombai lebih enak) juga .
  4. Gunakan Brokoli (jagung atau wortel jg bisa) juga .
  5. Sediakan tomat besar (1 diblender, 1 diiris) cukup 2 buah.
  6. Dibutuhkan Kepiting sekitar 4 ekor.
  7. Diperlukan Air juga .
  8. Siapkan Gula cukup 1,5 sdm.
  9. Sediakan Garam cukup 1/2 sdt.
  10. Gunakan Merica sekitar 1/4 sdt.
  11. Dibutuhkan Saos tiram sedikitnya 1 sdm.
  12. Dibutuhkan minyak (untuk menumis) cukup 2 sdm.

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang memilki kandungan vitamin, kalsium, dan mengandung asam folat yang sangat baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi brokoli setiap hari dipercaya dapat menghambat penuaan dan mencegah tumbuhnya sel kanker. Resep kepiting asam manis, seru untuk akhir pekan! Selain mudah, menu ini kaya rasa hingga bisa bikin kamu ketagihan.

Langkah-langkah membuat Kepiting asam manis brokoli

  1. Siapkan semua bahan. Rajang halus Bawang putih dan bawang merah. Masak kepiting dalam air mendidih 10 manit. Angkat dan tiriskan..
  2. Tumis bawang merah n putih sampai jarum. Masukkan bwh prei dan brokoli tumis juga sampai setengah layu. Masukksn tomat yg udah diblander. Tambahkan sedikit air. Tunggu sampai mendidih..
  3. Masukkan kepiting dan tomat iris. Tambahkan gula, garam, merica, saos tiram. Tes rasa..
  4. Aduk2 hingga bumbu merata dan matang..

Resep Kepiting Asam Manis yang Segar, Mudah Dicoba sebagai Menu Akhir Pekan. Saus Siram saus kepiting di atas brokoli rebus. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga Nggak perlu takut gagal, olah dengan bumbu asam manis yang mudah namun lezat. Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak