Resep Pihi Acar Kuning untuk pemula

Pihi Acar Kuning. Cara membuat Acar kuning ini sangat mudah. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Acar Kuning Telur Puyuh.

Pihi Acar Kuning Ikan gurame acar kuning yang memiliki rasa yang khas seperti rasa asam didalamnya tentunya akan menggugah selera makan anda. Ikan gurame ikan yang hidup di air tawar, dan ikan guame ini. Resep gurame acar kuning/cara membuat gurame acar kuning. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Pihi Acar Kuning hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Pihi Acar Kuning yuk!

Bahan-bahan Pihi Acar Kuning

  1. Sediakan ikan pihi, goreng juga 1 kg.
  2. Siapkan serai sekitar 1 batang.
  3. Dibutuhkan daun salam sekitar 2 lembar.
  4. Siapkan daun jeruk juga 1 lembar.
  5. Diperlukan jahe, geprek cukup 1 ruas.
  6. Siapkan cabe rawit utuh cukup 8 butir.
  7. Gunakan tomat, iris kecil sedikitnya 1 buah.
  8. Diperlukan daun bawang juga 1 batang.
  9. Gunakan Bumbu halus cukup .
  10. Sediakan bawang merah sekitar 10 siung.
  11. Gunakan bawang putih cukup 5 siung.
  12. Gunakan kemiri juga 4 butir.
  13. Diperlukan kunyit sekitar 2 ruas.

Acar Kuning Timun Wortel dan Kacang Panjang Seger Banget. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Acar kuning sebaiknya diolah dalam porsi habis dalam sekali konsumsi, karena jika dihangatkan kembali, kerenyahan sayuran akan hilang. Setiap kali memasak Acar Kuning, atau sering dinamakan Acar Matang saya selalu i.

Langsung deh yuk cara memasak Pihi Acar Kuning

  1. Goreng Ikan pihi.
  2. Tumis bumbu halus hingga tercium bau harum, masukkan bumbu lain seperti serai, daun salam, daun jeruk, tomat, jahe, dan cabe rawit. Aduk sebentar. Tambahkan air secukupnya. Tunggu mendidih. Beri garam, gula, dan penyedap, koreksi rasa. Setelah dirasa pas, masukkan ikan yang sudah digoreng..
  3. Masak hingga kuah menyusut. Sajikan dengan nasi hangat..

Unlike your typical acar, this acar kuning is more like a side dish rather than a condiment or relish. This dish is actually pretty filling, and if you are a vegetarian, a solid meal can be had with just this and a. Meskipun ikan bawal acar kuning digoreng, namun tetap memiliki kuah. Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan rasa yang sangat gurih. Nah untuk Anda yang sedang mencari resep ikan bawal acar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak