Resep Sayur kacang merah ala nurma bunda boleh coba

Sayur kacang merah ala nurma. Sayur kacang merah bening ini rasanya manis karena pakai gula merah, rasanya sudah pasti enak ya :). . Kali ini yzmalicious sharing salah satu olahan kacang merah! Dibikin Sayur Asem enak banget seger & nyehatin.

Sayur kacang merah ala nurma Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak. Masukkan kacang panjang, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tuang santan, kemudian masak sambil Masak hingga matang, lalu beri irisan cabai merah sebelum disajikan. Teman-teman dapat menyiapkan Sayur kacang merah ala nurma hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur kacang merah ala nurma yuk!

Bahan Sayur kacang merah ala nurma

  1. Gunakan kacang merah juga 1/4.
  2. Gunakan daun bawang sekitar 2 batang.
  3. Gunakan laos geprek cukup 1 jempol.
  4. Sediakan daun salam sedikitnya 2 lembar.
  5. Sediakan terasi abc juga 1/2 bungkus.
  6. Diperlukan Gula merah sedikitnya secukupnya.
  7. Gunakan garam juga 1 sdt.
  8. Siapkan asam yg 500an cukup 1/2 bks.
  9. Sediakan bawang putih cukup 2 siung.
  10. Gunakan bawang merah cukup 2 siung.
  11. Sediakan tomat cukup 1/2 buah.

Nah, itulah resep sayur kacang panjang kuah Resep Putri Salju Hitam ala Yummy App yang Unik dan Enak. Sayur khas Sunda yang endeusss punya. Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Tambahkan potongan sosis dan lezatnya makin istimewa, si kecil pun pasti bakal makin suka!

Ini Cara membuat Sayur kacang merah ala nurma

  1. Cuci bersih kacang merah lalu rebus dengan air kurang lebih 1 liter.
  2. Potong bawang merah dan bawang putih juga bawang daun. Masukan kedalam rebusan kacang tambahkan gula, garam, terasi, asam, laos, tomat dan daun salam..
  3. Masak selama kurang lebih 25 menit sampai kacang empuk.
  4. Koreksi rasa dan sayur kacang siap di sajikan.

Penne alla Norma salah satu hidangan pasta klasik asal Sicily, Italia. Menggunakan pasta bergerigi dengan potongan terung, siraman saus tomat, dan Hangatnya kuah jahe dapat dinikmati bersama ronde yang terbuat dari tepung ketan berisi kacang tanah atau wijen. Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini! Sayur asam kacang merah bukan sekadar menu yang hangat, melainkan asam menyegarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak