Resep Selai kacang merah Sederhana

Selai kacang merah. Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental. Seringkali setelah direbus, kulit ari kacang merah dibuang dan disaring untuk menghasilkan selai yang lebih halus. Selai kacang merah berasal dari Cina dan disebut dalam bahasa Tionghoa sebagai bahasa Tionghoa: 红豆沙 atau bahasa Tionghoa: 豆沙; pinyin: hóngdòushā/dòushā, atau angtaosa dalam bahasa.

Selai kacang merah Selai kacang adalah bahan makanan yang bisa Anda buat dengan mudah dan murah di dapur Anda sendiri. Tahukah Anda selai kacang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh? Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak tidak jenuh yang sehat bagi tubuh, tinggi antioksidan, mengandung zat. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat Selai kacang merah hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Selai kacang merah!

Bahan-bahan Selai kacang merah

  1. Gunakan Kacang merah rebus cukup 250 gr.
  2. Gunakan Air sekitar 1 lt.
  3. Siapkan Gula aren juga 200 gr.
  4. Dibutuhkan Garam sedikitnya secukupnya.

Resep Membuat Dorayaki Isi Kacang Merah. Untuk anda yang mengaku sebagai pecinta film Doraemon, tentu tahu apa makanan kesukaan si robot kucing itu dong? Kacang tanah atau peanut merupakan jenis polong-polongan yang tingkat konsumsinya terbanyak kedua setelah kedelai. Kacang nikmat dengan wewangian khas ini memang gurih dan menyehatkan.

Yok Kita Mulai membuat Selai kacang merah

  1. Rebus kacang merah hingga empuk.
  2. Masukkan gula aren dan garam hingga airnya habis.
  3. Setelah dingin blender.

Beli Selai Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Selai Aman dan Nyaman di Tokopedia. Kacang merah dapat dolah menjadi roti tawar kacang merah, schotel kacang merah, crakers kacang merah,dapat dimasak menjadi selai manis yang digunakan sebagai pengisi beberapa kue seperti. Unduh gambar-gambar gratis yang menakjubkan tentang Selai Kacang. Untuk digunakan gratis ✓ Tidak ada atribut yang di perlukan ✓.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak