Resep Sawi hijau tumis ayam boleh dicoba

Sawi hijau tumis ayam. Resep Tumis Sawi Hijau dengan Ayam, Menu Rumahan yang Praktis. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti mengunyah.

Sawi hijau tumis ayam Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan Sawi hijau tumis ayam hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sawi hijau tumis ayam!

Bahan Sawi hijau tumis ayam

  1. Diperlukan Sawi hijau 1 bonggol cuci bersih, rendam air garam, potong2 cukup .
  2. Dibutuhkan Ayam potong sesuai selera (sy pakai fillet paha) sekitar .
  3. Siapkan Jamur shimeji (potongan) boleh di skip kalau ga ada cukup .
  4. Dibutuhkan Saus tiram juga 2 sdm.
  5. Dibutuhkan Bawang putih 1 buah uk besar, cincang halus sekitar .
  6. Gunakan Garam dan gula atau kaldu jamur juga secukupnya.
  7. Dibutuhkan Minyak wijen apabila ada cukup .

Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Di Indonesia penyebutan sawi hijau yang memiliki nama latin Brassica rapa yaitu merupakan kelompok parachinensis disebut juga sebagai sawi bakso, caisim atau caisin. Sawi hijau adalah salah satu sayuran hijau favorit saya.

Langsung deh yuk cara membuat Sawi hijau tumis ayam

  1. Tumis bawang putih hingga harum, lalu tumis potongan daging ayam hingga matang.
  2. Masukkan air sedikit (kalau mau agak berkuah bisa ditambahkan sesuai selera) hingga mendidih, masukkan saus tiram, aduk rata.
  3. Masukkan potongan sawi, masak hingga setengah layu, lalu masukkan jamur, aduk cepat sambil tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa. Saus tiram sudah cukup gurih jadi garam dan gula hanya perlu sedikit saja.
  4. Sajikan hangat. Bisa ditambahkan irisan cabai rawit orange sesuai selera :).

Sayuran ini memberikan cita rasa tersendiri dan menjadi pelengkap yang lezat untuk sajian berbasis Mie seperti Mie Ayam atau Mie Rebus. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus pun Makan nasi sawi dengan ayam goreng dan tempe manis saja rasanya pasti sudah sangat oke. Lengkuas di geprek kemudian tumis semua hingga harum, masukkan udang kering. Jenis sawi yang satu ini bisa diolah dengan cara ditumis hingga direbus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak