Resep Bubur Brokoli Ekonomis

Bubur Brokoli. Brokoli dicuci bersih, lalu rendam dengan air yg sudah diberikan garam selama kurang lebih dua jam. Cari produk Sereal & Bubur Bayi lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Bubur Brokoli Sajikan lezat dan sehatnya bubur ikan brokoli yang enak. Selain dihidangkan untuk orang dewasa, sajian ini pun akan cocok diberikan pada anak-anak balita yang masih dalam masa pertumbuhan. Kandungan nutrisi pada ikan dan sayuran sejenis brokoli akan sangat baik untuk tumbuh kembang putra putri ibu. Kalian dapat menghidangkan Bubur Brokoli hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bubur Brokoli!

Bahan-bahan Bubur Brokoli

  1. Gunakan Beras sedikitnya 2/3 cup.
  2. Siapkan Air (kurang lebih) sedikitnya 1 lt.
  3. Siapkan Brokoli cukup Segenggam.
  4. Siapkan Garam sekitar Secukupnya.
  5. Sediakan Bubuk jamur sedikitnya Secukupnya.
  6. Dibutuhkan Lada sekitar Secukupnya.
  7. Diperlukan Nori (opsional) sedikitnya Secukupnya.
  8. Diperlukan Bubuk ikan teri (opsional) sekitar Secukupnya.
  9. Diperlukan Topping : sekitar .
  10. Sediakan Daging sapi masak tomat cukup .
  11. Dibutuhkan Abon sedikitnya .
  12. Siapkan Telor rebus cukup .

Nah, agar ibu juga bisa menyajikan hidangan istimewa ini di rumah maka mari simak informasi. Lihat juga resep Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel enak lainnya! Maaf, CariMakananBayi.com belum menyediakan nilai kandungan nutrisi untuk Bubur Saring Brokoli ini. Bubur Saring Brokoli akan kita masak dengan cara direbus, oleh karena itu mohon disiapkan terlebih dahulu peralatan masak yang akan dibutuhkan untuk memasak makanan bayi.

Cara memasak Bubur Brokoli

  1. Cuci beras, masak dengan separuh bagian air (500ml).
  2. Setelah setengah matang, masukkan brokoli yang sudah di potong-potong halus. Masak hingga beras sudah lumayan hancur/lembut..
  3. Masukkan lagi setengah sisa air (bubur akan sedikit encer, jika ingin yang lebih kental air bisa dikurangi), garam, bubuk jamur, Lada, nori dan bubuk ikan teri. Aduk-aduk, tes rasa dan sesuaikan dengan preferensi masing-masing..
  4. Setelah masak, silahkan hidangan dengan topping sesukanya..

Tuang bubur ke mangkuk, lalu campurkan dengan air atau air susu. Bubur hijau - Beras wangi - Brokoli - Ikan bilis. Rebus semua bahan bersama air sehingga masak. Beras putih dan beras perang berbeza khasiat dia… Kita nak jaga berat badan baby kena pakai beras putih yang biasa. Kasi up berat takut guna beras perang berat boleh turun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak