Resep Acar kuning timun enak terbaru

Acar kuning timun. Bagi orang Indonesia, masakan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Acar, makanan sehat ini dengan ciri khasnya yaitu potongan mentimun. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya!

Acar kuning timun Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Ada acar kuning, acar merah dan beberapa buah dapat kamu olah menjadi acar. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat Acar kuning timun hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Acar kuning timun!

Bahan Acar kuning timun

  1. Sediakan timun sedikitnya 4 bh.
  2. Dibutuhkan wortel (skip) cukup 1.
  3. Gunakan cabe gendot utuh (resep asli pakai cabe rawit) cukup 3 bh.
  4. Sediakan tomat sekitar 1/2.
  5. Gunakan salam cukup 1.
  6. Sediakan sereh juga 1.
  7. Siapkan laos sekitar 1 ruas.
  8. Siapkan Garam, gula pasir, kaldu jamur sedikitnya secukupnya.
  9. Gunakan Haluskan : sekitar .
  10. Diperlukan cabe merah tanjung sekitar 1.
  11. Diperlukan kunyit sedikitnya 2 cm.
  12. Dibutuhkan bawang merah juga 4.
  13. Diperlukan bawang putih juga 3 siung.
  14. Diperlukan kemiri sedikitnya 2.
  15. Sediakan merica butir cukup 1/2 sdt.

Bu sürpriz karşısında havalara uçan Eremcan Acar, ilk sürüşünü sevgilisi Aylin Koç'la gerçekleştirmiş. Anda menyukai Acar kuning?… Olahan ini biasanya memang cocok sebagai pelengkap untuk hidangan utama, terutama untuk lauk yang terdiri dari ikan untuk menetralisir bau amis. Sayur Acar adalah resep makanan yang terbuat dari timun, cabai, bawang,dan bumbu lainnya yang menjadi makanan pelengkap. Acar dapat disajikan dengan berbagai variasi seperti resep acar nanas.

Langkah-langkah membuat Acar kuning timun

  1. Cuci timun buang ujung2nya, tdk usah dikupas, ambil dagingnya sisihkan bagian tengahnya, potong sebesar jari kelingking.
  2. Haluskan bumbu, tumis sampai harum, masukkan salam, sereh, cabe gendot dan laos. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan timun, garam, kaldu jamur dan gula pasir, aduk2, cek rasa.
  4. Sajikan, selamat mencoba.

Selain acar timun yang populer tersebut, terdapat juga jenis acar lainnya yang dibuat khusus untuk makanan tertentu seperti acar kuning, acar nanas, acar bawang, acar ikan, dan masih banyak lagi. Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe rawit merah. SajianSedap.grid.id - Hidangan pelengkap berikut gampang untuk dibuat. Tumis bumbu halus, daun salam, dan serai sampai harum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak