Resep 83. Omelet Kacang Merah Praktis

83. Omelet Kacang Merah. Omelet mie memiliki kelebihan sebagai makanan yang sederhana namun memiliki cita rasa dan kelezatan yang cukup membuat nafsu makan anda terjaga. Omelet mie biasanya tersaji di pagi hari sebagai hidangan pelengkap maupun utama ketika hendak pergi ke kantor atau sekolah. Kacang merah kerap dianggap sepele padahal kandungan gizi kacang merah yang diolah menjadi sangat bermanfaat.

83. Omelet Kacang Merah Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan. Salah satunya adalah menjadikan kacang merah sebagai bahan utama Es Kacang Merah dan juga salah satu bahan dasar salad. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Teman-teman dapat menghidangkan 83. Omelet Kacang Merah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 83. Omelet Kacang Merah yuk!

Bahan 83. Omelet Kacang Merah

  1. Sediakan kacang merah kering, cuci bersih, rebus sampai lunak, tumbuk kasar sekitar 60 gram.
  2. Diperlukan paprika hijau, potong dadu sekitar 10 gram.
  3. Dibutuhkan paprika merah, potong dadu sedikitnya 10 gram.
  4. Gunakan bawang bombay, cincang kasar cukup 1/4 buah.
  5. Sediakan oatmeal sekitar 1 sendok makan.
  6. Siapkan telur ayam cukup 2 butir.
  7. Sediakan merica bubuk sekitar 1/2 sendok teh.
  8. Sediakan himsalt cukup 3/4 sendok teh.
  9. Siapkan kaldu jamur cukup 1/4 sendok teh.

Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein dalam di dalam darah. Homosistein sendiri adalah salah satu zat pemicu penyakit jantung koroner. Kacang merah sangat kaya akan gizi yang membangun kesehatan tubuh. Kandungan asam folat, kalsium, karbohidrat dan berprotein tinggi menjadikan manfaat kacang merah sangat diperlukan tubuh.

Yok Kita Mulai membuat 83. Omelet Kacang Merah

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Tumis bawang bombay dan paprika dengan sedikit mentega sampai agak layu, sisihkan..
  3. Siapkan mangkok, campur telur, kacang merah tumbuk, merica bubuk, garam & kaldu jamur, aduk rata. Tambahkan tumisan bawang bombay, paprika & oatmeal, aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata..
  4. Panaskan teflon, olesi dengan sedikit mentega. Tuang adonan ke teflon, setelah setengah matang lipat dadar omelet, kemudian balik omelet dan biarkan sampai matang, angkat..
  5. Susun di piring saji, omelet kacang merah siap untuk disajikan dengan saus sambal bangkok. Tadi jadinya 2 dadar omelet tapi yang satu sudah disantap habis jadi yang di foto cuma 1 dadar omelet sajaπŸ˜‰πŸ˜‰.

Karbohidrat kompleks dan kadar serat yang tinggi menyebabkan penurunan kolesterol dalam tubuh. Ada omelet telur simpel ekstra fluffy, omelet keju ala Prancis, omelet gulung ala Jepang dan Korea, serta omelet tahu yang bergizi. Omelet sebenarnya tidak berbeda jauh dengan telur dadar, tetapi memiliki tekstur yang lebih lembut dan empuk. Bisa dipadukan dengan susu, keju, nasi, atau digulung. tanaman kacang merah adalah tanamah sayur yang sangat digemari di Indonesia. Selain enak, kandungan gizi dan vitaminnya sangatlah baik untuk tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak