Resep Tenggiri acar kuning istimewa

Tenggiri acar kuning. Masakan khas dari ikan tenggiri kali ini adalah menggunakan bumbu acar kuning bercitarasa pedas dan enak. Ikan tenggiri, ikan yang hidup di air laut ini banyak ditangkap oleh para nelayan. Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer.

Tenggiri acar kuning Resep 'ikan acar kuning' paling teruji. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Berikut adalah tahapan untuk membuat acar kuning yang akan mewarnai seluruh ikan gurame yang lezat ini. Teman-teman dapat membuat Tenggiri acar kuning hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tenggiri acar kuning yuk!

Bahan-bahan Tenggiri acar kuning

  1. Diperlukan ikan tenggiri sedikitnya 5 ptg.
  2. Sediakan mentimun,buang bijinya,potong-potong juga 1 bh.
  3. Diperlukan bawang merah yg kecil juga 10 btr.
  4. Gunakan cabe rawit utuh sedikitnya 10.
  5. Gunakan serai,geprek,potong 3-4 cukup 1 btg.
  6. Diperlukan Bumbu halus : sedikitnya .
  7. Siapkan bawang merah sekitar 5 btr.
  8. Dibutuhkan bawang putih sekitar 3 siung.
  9. Sediakan kunyit parut sedikitnya 1 sdm.
  10. Siapkan jahe jahe parut sekitar 1 sdt.
  11. Diperlukan kemiri sangrai sedikitnya 5 bh.

Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Padahal membuat acar kuning ini sangatlah mudah, praktis, dan enak dinikmati bersama nasi putih Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel. Bila ditanya, katanya cuma masak acar ikan tenggiri je.

Cara membuat Tenggiri acar kuning

  1. Supaya warna ikan tidak gelap, lumurkan campuran 1 sdt kunyit parut,1 sdm garam dan 1 sdm air jeruk nipis/cuka.biarkan 10 menit,tiriskan,goreng matang,sisihkan.
  2. Acar kuning : dgn 3 sdm minyak,tumis bumbu halus dan serai sampe matang dan harum,beri 200 ml air,1 sdt garam,1 sdm gula pasir,1 sdt cuka,angkat setelah mendidih.
  3. Masukan bawang merah,mentimun,dan cabe rawit,tutup 10 menit biarkan bumbu meresap baik.
  4. Masukan ikan goreng aduk,angkat dan sajikan.

Admin percaya, kalau ada bahan-bahan hiasan pasti rupanya sama macam pengkongsian resepi ini. Harga Ikan Tenggiri - Ikan tenggiri memiliki nama latin Scomberomorus. Ikan tenggiri merupakan ikan komunal atau pelagis yang lebih suka menghabiskan hidupnya dengan cara bergerombol. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Anda bahkan hanya memerlukan Mengingat waktu memasaknya yang cukup singkat, acar kuning sebaiknya dimasak begitu akan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak