Resep Kalio nangka boleh dicoba

Kalio nangka. Assalamu'alaikum Dunsanak Resep Kalio Daging Sederhana ala Uni ET Selamat Mencoba Jangan Lupa Like,Coment dan SUBCRIBE Channel DAPUR UNI ET gratissss. Kalio ayam merupakan masakan khas Sumatera Barat. Ayam kalio hampir sama dengan rendang, Bahan, bumbu, dan cara mengolahnya pun tidak berbeda dari rendang. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih.

Kalio nangka Nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. Dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit. Sobat dapat menyiapkan Kalio nangka hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Kalio nangka!

Bahan-bahan Kalio nangka

  1. Siapkan nangka sekitar 1/2 kg.
  2. Dibutuhkan bumbu halus >> sekitar .
  3. Siapkan santan kara kecil juga 2 buah.
  4. Diperlukan daun salam juga 2 lembar.
  5. Gunakan daun jeruk cukup 3 lembar.
  6. Gunakan sereh sekitar 1 batang.
  7. Sediakan cabe hijau besar sedikitnya 10 buah.
  8. Siapkan cabe rawit hijau sedikitnya 100 gram.
  9. Gunakan bawang merah cukup 8 buah.
  10. Gunakan bawang putih cukup 4 siung.
  11. Gunakan kemiri juga 3 butir.
  12. Siapkan ketumbar juga 1 sdt.
  13. Gunakan jahe dan kunyit sedikitnya Secukupnya.

A kalio is basically a rendang that is cooked only half way, meaning there will still be sauce left, albeit a little. For economical reason, some Padang restaurants pass a kalio as a rendang, needless to say. Sajian kalio daging adalah salah satu sajian hidangan makanan yang lezat yang diolah dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya. Rendang, misalnya, terinspirasi dari makanan India bernama goulash atau kalio.

Ini Cara memasak Kalio nangka

  1. Rebus nangka sampai setengah matang.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi,tambahkan daun jeruk,daun salam,sereh,aduk..
  3. Masukkan nangka yg sudah direbus tadi,aduk dan biarkan bumbunya meresap..
  4. Tambahkan air dan santan aduk terus pake api kecil aja..
  5. Tambahkan garam dan royko,tes rasa..
  6. Ini pedas bgt bun klw gk suka pedas tinggal kurangin cabe nya..Semoga bermanfaat ๐Ÿ™.

Ketika orang Minang hendak pergi merantau, kalio itu mereka olah dan keringkan menjadi rendang yang lebih tahan lama. Gulai nangka sudah bisa dipastikan hadir dalam setiap masakan Padang. Ya, sayur yang terbuat dari nangka muda ini dibumbui dengan bumbu gulai berpadu dengan santan encer. Kalio sendiri adalah sajian yang muncul diantara fase pemasakan gulai dan rendang, yaitu ketika kuah gulai yang anda masak telah berubah kecoklatan, kental, dan berminyak.. Padang # Resep Gulai Bagar # Resep Gulai Nangka Padang # Resep Kalio Cumi-Cumi Gulai Bagar # Padang Nangka Estofado Receta Receta # calamar KALIO Cangrejo receta de la salsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak