Resep Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning gampang pasti enak

Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Acar Kuning Telur Puyuh. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya.

Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning Telur Puyuh Acar Kuning adalah solusi jitu untuk Anda yang suka kepraktisan di dapur. Tumis bumbu halus, daun salam, dan serai sampai harum. Baca juga: Makan Malam Makin Komplet dengan Telur Puyuh Bumbu Tongseng yang Lezat & Bergizi. Teman-teman dapat menghidangkan Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning yuk!

Bahan-bahan Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning

  1. Dibutuhkan telur puyuh. Rebus. Kupas sekitar 25 butir.
  2. Gunakan wortel juga 1/2 buah.
  3. Siapkan baqang bombay sekitar 1/4.
  4. Sediakan cabe hijau besar sedikitnya 2 buah.
  5. Sediakan cuka beras juga 1/4 sdt.
  6. Sediakan Bumbu cemplung: sekitar .
  7. Dibutuhkan daun jeruk sekitar 3 lembar.
  8. Sediakan serai sedikitnya 1 batang.
  9. Siapkan daun salam sekitar 1 lembar.
  10. Diperlukan air jeruk nipis/cuka juga 1/2 sdm.
  11. Diperlukan Bumbu halus: cukup .
  12. Diperlukan bumbu dasar kuning (lihat resep) juga 1 sdm.

Lihat juga resep Ikan gurame masak acar bumbu kuning enak lainnya. Popularitas telur puyuh memang tidak setenar telur ayam. Maka munculnya resep-resep baru telur puyuh pasti akan menggugah mereka yang hobinya memasak. Salah satu yang pastinya seru untuk dicoba adalah cara masak telur puyuh dengan bumbu santan berikut ini.

Kita mulai saja cara memasak Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga harum. Beri sedikit air. Masukan wortel masak hingga wortel matang. (lihat resep).
  3. Masukan telur. Beri gula, garam, kaldu bubuk dan cuka. Koreksi rasanya. Masukan irisan bawang bombay dan cabe hijau besar. Biarkan sebentar sampai cabe layu. Matikan kompor. Angkat..
  4. Telur Puyuh Bumbu Acar Kuning siap di hidangkan..
  5. Jika berkenan silahkan di recook.

Ikan mas yang diolah dengan bumbu acar kuning yang segar seperti ini sangat layak untuk Anda sajikan sebagai menu buka puasa atau sahur di bulan Ramadhan, untuk hidangan menu makan siang atau menu makan malam yang nikmat bersama keluarga di rumah. Telur puyuh yang dibumbui minyak wijen atau dikenal dengan jangjorim di Korea. Berikut resep dari Epicurious.com untuk yang tertarik mencoba memasak jangjorim. Bahan jangjorim sangat sederhana dan bagi kamu yang tidak mengonsumsi telur puyuh bisa diganti dengan telur ayam biasa. Bahan pelengkap bubur bisa disesuaikan sesuai selera seperti ditambah sate ati ampela, sate telur puyuh, atau sate usus yang dimasak bumbu kuning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak