Resep Gulai sayur nangka + ati ampela rasanya enak

Gulai sayur nangka + ati ampela. Gulai Buncis Ati Ampela ini hampir wajib ada pada acara resepsi pernikahan adat Palembang. Lihat juga resep Sate Usus dan Ati Ampela Ayam enak lainnya. Resep gulai yang satu ini adalah bumbu gulai khas Padang yakni gulai ati ampela ayam dan kacang panjang.

Gulai sayur nangka + ati ampela Ati ampela selain nikmat dijadikan lauk bersama dengan nasi hangat, sangat cocok untuk dijadikan isi nasi bakar,yuk coba resepnya. Nasi bakar ati ampela yang anda buat sendiri di rumah dapat disajikan sebagai menu makan siang atau makan malam. Hati ampela bisa kita sulap menjadi hidangan istimewa dengan resep Gulai Ati Ampela Daun Kunyit ini. Sobat dapat menyiapkan Gulai sayur nangka + ati ampela hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai sayur nangka + ati ampela!

Bahan-bahan Gulai sayur nangka + ati ampela

  1. Sediakan nangka kecil juga 1 buah.
  2. Siapkan ati ampela juga 5 pasang.
  3. Diperlukan Santan sedikitnya .
  4. Diperlukan Cabai sedikitnya .
  5. Siapkan Bawang merah juga .
  6. Sediakan Bawang putih sekitar .
  7. Sediakan Kunyit juga .
  8. Siapkan Lengkuas sekitar .
  9. Siapkan Kemiri juga .
  10. Gunakan Daun jeruk juga .
  11. Diperlukan Garam / penyedap rasa sedikitnya .

Kelezatan menu harian ini sungguh sayang untuk dilewatkan. Resep Gulai Nangka Udang untuk Menyambut Ramadan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Bukan hanya enak diolah sebagai sayur untuk pendamping nasi, resep ini juga pas buat kamu yang Sebelum dimasak bersama bumbu gulai, rebusan nangka dengan air mendidih dan kunyit agar yakin. Ati ampela juga bisa diolah dengan digoreng, direbus, atau dipadukan dengan bahan makanan lain.

Ini Cara membuat Gulai sayur nangka + ati ampela

  1. Potong nangka kecil kecil lalu bersihkan.
  2. Bersihkan ati ampela dan d potong sesuai selera lalu rebus sebentar tambahin garam sedikit.
  3. Ulek semua bumbu lalu tumis sampai menimbulkan aroma sedap lalu tambahkan daun jeruk nipis.
  4. Setelah bumbu d tumis masukin nangka dan ati ampela yg sudah di rebus tadi lalu tambahkan air kurang lebih 500 ml sampai nangka empuk dan ati meresap bumbu.
  5. Setelah nangka empuk dan ati lalu tambahkan garam / peyedap rasa dan tambahkan santan aduk sampai santan mendidih dan nangka meresap oleh bumbu..
  6. Setelah mendidih semua nya. Mati kan kompor gulai nangka dan ati siap di sajikan.

Nah, jika kamu bosan dengan olahan hati ayam biasanya, ada baiknya untuk mencoba resep-resep baru ini. Meski pemula sekalipun, langkah-langkah memasak ini juga mudah untuk dipraktikkan. Gulai Ati Ampela Ayam aroma bumbu yang wangi dan rasanya yang begitu sedap membuat makanan yang satu ini bisa. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana. Gulai Ati Ampela Ayam aroma bumbu yang wangi dan rasanya yang begitu sedap membuat Resep Semur Ati Ampela Ayam sederhana dan praktis tp enak bgt.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak