Resep Bolu Panggang Kacang Merah Gampang

Bolu Panggang Kacang Merah. Resep kreasi sendiri kolaborasi dg resep farah quein ga pake telor makin irit aja wkwkwkwk. tekstur kuenya lembut empuk kayak yg pake telor lebih mirip kayak bolu air lah. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut Anda bisa memulai dengan membuat resep bolu panggang yang paling sederhana.

Bolu Panggang Kacang Merah Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini. Bolu panggang kerap jadi pilihan menu saat ada acara-acara tertentu. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak Bolu Panggang Kacang Merah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bolu Panggang Kacang Merah!

Bahan Bolu Panggang Kacang Merah

  1. Diperlukan kacang merah, rendam cukup 100 gr.
  2. Gunakan tepung terigu cukup 100 gr.
  3. Dibutuhkan telur sedikitnya 1 butir.
  4. Diperlukan gula bisa lebih sedikitnya 50 gr.
  5. Sediakan minyak sayur cukup 5 sendok makan.
  6. Sediakan air sedikitnya 50 ml.
  7. Siapkan mentega sekitar 2 sendok makan.
  8. Siapkan backing powder cukup Sedikit.
  9. Sediakan bubuk cinamon juga sedikit.

Perpaduan rasa manis dengan tekstur yang lembut membuat kue ini mudah dicerna. Berikut IDN Times kasih resep bolu panggang yang mudah bikinnya, enak dan tentunya bikin kamu ketagihan deh. Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Tentunya Anda juga tertarik untuk bisa membuat bolu panggang bukan? apalagi saat ini bolu panggang merupakan kue yang sangat mudah dibuat sendiri.

Kita mulai saja cara membuat Bolu Panggang Kacang Merah

  1. Rendam kacang merah, jika sudah empuk haluskan dengan blender.
  2. Taruh kacang merah yg sudah dihaluskan dalam wajan, lalu tambahkan mentega, bubuk cinamon dan masak sampai kering dan berbau harum.
  3. Siapkan telur, gula, minyak sayur, backing powder dan kocok sampai semua tercampur rata. Tambahkan air.
  4. Masukan terigu dan kacang merah yg telah di sangrai aduk sampai rata.
  5. Siapakan tempat, berikan mentega pada alasnya agar tidak lengket. Masukan adonan. Masukan dalam oven kira-kira 45 menit dengan api kecil.
  6. Sudah matang, tinggal di potong-potong.

Lantas, antara kacang panggang dan kacang mentah mana yang lebih baik? Hal ini membuat orang sering merasa bosan saat memakannya. Kacang mentah dan kacang panggang menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang berbeda. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi Nah, jika Anda tertarik dengan sajian bolu panggang pisang dan ingin membuatnya, Silahkan simak ulasan dari resepkuerenyah.com berikut ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak