Resep Sup sayuran panggang kacang merah Gampang

Sup sayuran panggang kacang merah. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.

Sup sayuran panggang kacang merah Sup Kacang Merah adalah resep sup sehat yang kaya akan nutrisi. Terbuat dari campuran kacang merah dan daging sapi, rasanya dijamin lezat. Sup ini sangat cocok untuk Bunda yang ingin menyajikan makanan sehat nan lezat untuk keluarga. Teman-teman dapat membuat Sup sayuran panggang kacang merah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup sayuran panggang kacang merah yuk!

Bahan-bahan Sup sayuran panggang kacang merah

  1. Sediakan wortel ukuran sedang, kupas, potong agak tebal sekitar 4 batang.
  2. Dibutuhkan asparagus, cuci, potong2 juga 15 batang.
  3. Sediakan jamur champignon segar, potong 2 atau 4 sekitar 250 gr.
  4. Diperlukan puree tomat cukup 2 sdm.
  5. Gunakan kacang merah, tiriskan juga 1 kaleng.
  6. Sediakan bawang bombay besar, belah jadi 8 juga 1 butir.
  7. Gunakan Garam sekitar .
  8. Siapkan Gula sedikitnya .
  9. Sediakan Merica sedikitnya .
  10. Diperlukan minyak sayur sekitar 5 sdm.
  11. Gunakan air juga 500 ml.

Kandungan gizi kacang merah sangat bagus. Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk keluarga. Di sini resep dan cara membuatnya. Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur pelengkap lainnya.

Cara membuat Sup sayuran panggang kacang merah

  1. Panaskan minyak di wajan. Gunakan api besar. Saya pakai wajan dadar yg lebar dan tebal. Masukkan bawang bombay, jamur, asparagus dan wortel. Masak sambil sesekali diaduk2 sampai permukaan sayuran kecoklatan seperti dipanggang, sayuran matang tapi masih kriuk..
  2. Tuang air. Masukkan semua bahan yg tersisa. Cicipi dan sesuaikan rasa. Angkat, sajikan hangat..

Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur. Cara masaknya pun mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut IDN Times kasih beberapa rekomendasi resep sup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak