Resep Bandeng Acar Bumbu kuning Praktis

Bandeng Acar Bumbu kuning. Bandeng acar bumbu kuning. ditambah wortel tambah mantep😁 lamaa bgt ga update resep, karna sibuk bgt hbs skripsian hehe selamat mencobaa😍. Anak-anak dan suami selalu suka bumbu kuning. Hidangan ikan bandeng acar kuning yang enak dan lezat adalah sajian yang mudah dibuat dirumah.

Bandeng Acar Bumbu kuning Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap. Bandeng ini tampil lezat dengan bumbu kuning dan rasa pedas yang lumayan menggigit di lidah. Ayo buat Acar Kuning Bandeng ini dengan panduan resep berikut. Kalian dapat menghidangkan Bandeng Acar Bumbu kuning hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bandeng Acar Bumbu kuning yuk!

Bahan-bahan Bandeng Acar Bumbu kuning

  1. Diperlukan Bahan sedikitnya .
  2. Siapkan Bandeng ukuran sedang sedikitnya 1 ekor.
  3. Sediakan Timun ukuran sedang juga 1 buah.
  4. Dibutuhkan wortel ukuran sedang sedikitnya 1 buah.
  5. Diperlukan Daun jeruk sedikitnya .
  6. Diperlukan Daun salam sedikitnya .
  7. Siapkan Cabe kecil cukup .
  8. Gunakan Laos geprek cukup .
  9. Dibutuhkan Bumbu Halus sekitar .
  10. Sediakan Bawang merah cukup .
  11. Gunakan Bawang putih cukup .
  12. Sediakan Cabe merah Besar sedikitnya .
  13. Diperlukan Kemiri sedikitnya .
  14. Diperlukan Jahe juga .
  15. Gunakan Kunyit sedikitnya .
  16. Dibutuhkan Merica cukup .
  17. Siapkan Penyedap rasa juga .
  18. Diperlukan Garam juga .
  19. Sediakan Air sedikitnya .

Acar wortel dan mentimun bumbu kuning disiramkan di atas ikan bandeng. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah Setelah ikan setengah matang, masukkan potongan wortel dan timun lalu masak sampai semua matang. Bandeng acar kuning siap disajikan bersama nasi putih hangat. Ikan bandeng bumbu kuning telah siap disajikan.

Langsung deh yuk cara memasak Bandeng Acar Bumbu kuning

  1. Goreng setengah matang Bandeng yang sudah disisik dan di bersihkan, angkat tiriskan.
  2. Potong2 wortel dan Timun seperti Batang korek api.
  3. Blender semua Bumbu Halus.
  4. Panaskan wajan oseng Bumbu halus yang sudah di Blender masukkan Daun jeruk, Daun salam, laos, Setelah harum masukkan air secukupnya lalu masukkan Bandeng dan Cabe kecil lalu diamkan 3-4 menit, masukkan garam, penyedap rasa, tes rasa, biarkan airnya meresap lalu masukkan wortel dan timun, matikan kompor siap hidangkan.

Referensi Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Kuning - Resep Aneka Masakan Indonesia kali ini, kami akan membagikan resep olahan ikan dengan bumbu yang gurih, pekat, dan lezat pastinya. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Ikan bandeng acar kuning adalah salah satu olahan ikan bandeng yang populer di Indonesia. Rasanya yang segar nan nikmat membuat siapa saja Nah, cara membuat olahan bandeng acar kuning ini adalah dengan memasak ikan bandeng bersamaan dengan bumbu halus yang terdiri dari. Tumis dengan minyak bumbu acar yang dihaluskan bersama sereh dan daun jeruk, tuangi air, biarkan masak, beri gula dan cuka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak