Resep Sambal kacang merah & teri tawar kekinian

Sambal kacang merah & teri tawar. Sambal ini bisa buat gorengan, siomay, cilok. Resep sambal kecap praktis dan sederhana, yuk ikuti cara membuat sambal kecap dengan irisan bawang merah. Pada saat ini ada beberapa macam resep sambal kecap tradisional, seperti.

Sambal kacang merah & teri tawar Sambal kacang/sambal pecel yang sudah jadi dicampurkan sedikit air agar menjadi kental. - Tumis sambal tambahkan potongan bawang merah ,tumis sampai bawang merah layu. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat Sambal kacang merah & teri tawar hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambal kacang merah & teri tawar!

Bahan-bahan Sambal kacang merah & teri tawar

  1. Sediakan kacang merah sedikitnya 1/4.
  2. Gunakan Teri cukup secukupnya.
  3. Diperlukan cabe keriting halus juga 2 sdm.
  4. Sediakan siunga bawang putih (iris) sedikitnya 1.
  5. Gunakan bawang merah (iris) juga 3 siung.
  6. Siapkan tomat (potong) sekitar 1 buah.
  7. Diperlukan Garam cukup secukupnya.
  8. Sediakan Minyak sedikitnya secukupnya.
  9. Gunakan Air cukup secukupnya.

Selain sambal merah berbahan terasi, ada juga sambal kacang. Sambal ini terbuat dari Sambal mentah ini terkenal akan rasa pedas segar. Terbuat dari campuran bawang merah, tomat, cabai rawit. Bumbu kacang, saus kacang, kuah kacang (jika encer), sambal kacang (jika ditambahi cabai Potong-potong cabai, masukkan bawang merah, lalu bawang putih, gula merah, kacang, terakhir.

Cara membuat Sambal kacang merah & teri tawar

  1. Rebus kacang merah sampai empuk, lalu goreng dg minyak yg panas, setelah goreng kacang goreng lg ikan terinya sampai matang.
  2. Setelah selesai menggoreng kacang n teri, tumis bawang merah n putih smpai layu n harum kemudian masukan tomat tnggu smpai layu lg n masukan lg cabenya aduk2 rata lalu tambahkan garam secukupnya aduk2.
  3. Apabila cabenya sudah matang masukan kacangnya aduk rata lalu biarkan sebentar setelah itu matikan api kemudian baru d masukan terinya supaya terinya gak alot selesai angkat n siap d hidangkan..... selamat mencoba😊👌.

Sambal kacang, pasti semua sudah familiar dengan sambal nan gurih yang satu ini. Karena resep sambal kacang ini memang sudah umum dan banyak dibuat untuk pelengkap tambahan makanan. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal. Semua pasti suka ya menu satu ini, menu indonesia bang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak