Resep Dorayaki Isi Kacang Merah bunda pasti bisa

Dorayaki Isi Kacang Merah. Ya Dorayaki yang lezat memang menjadi makanan kesukaan Doraemon yang lucu nan gembul itu. Nah, saat melihat film Doraemon tentu saja anda terkadang ingin mencoba Kalau iya, kali ini ada resep special untuk membuat dorayaki isi kacang merah yang cocok dijadikan cemilan di sore hari. Halooo. kali ini Dapur Nana's bikin DORAYAKI pancake jepang, yang khas akan aneka macam isian.

Dorayaki Isi Kacang Merah Selai kacang merah (Red Bean Jam) atau pasta kecang merah (Red Bean Paste) ini tidak hanya digunakan atau dipakai untuk bahan isian kue dorayaki makanan kesukaan Doraemon tapi bisa juga untuk isian kue atau roti lainnya. Dorayaki dengan isi kacang merah populer banget sebagai jajanan khas di Jepang. Kini, Endeusiast juga dapat membuat makanan favorit Doraemon ini di dapur rumah! Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan Dorayaki Isi Kacang Merah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Dorayaki Isi Kacang Merah!

Bahan-bahan Dorayaki Isi Kacang Merah

  1. Siapkan tepung terigu sedikitnya 10 sdm.
  2. Diperlukan telur cukup 1 butir.
  3. Dibutuhkan gula putih sedikitnya 3 sdm.
  4. Dibutuhkan madu sekitar 1 sdm.
  5. Siapkan susu cair cukup 100 ml.
  6. Dibutuhkan baking soda juga 1 sdt.
  7. Diperlukan 🥜Pasta kacang merah sedikitnya .
  8. Diperlukan kacang merah sedikitnya 100 gr.
  9. Dibutuhkan gula putih juga 2 sdm.
  10. Siapkan gula merah sekitar 30 gr.
  11. Diperlukan butter sedikitnya 1 sdm.

Kue dorayaki memang menggoda dan cukup terkenal di tanah air kita saat ini. Ya, adanya tayangan kartun melegenda seperti Doraemon semakin membuat ketenaran kue yang satu ini dikenal masyarakat di Indonesia. Tak heran bila banyak orang mendamba menyantap sajian yang satu ini. Kue yang lebih dikenal sebagai makanan favorit Doraemon ini terbuat dari dua buah pancake yang ditelungkupkan dan dilapisi oleh selai kacang merah di bagian tengahnya.

Langsung deh yuk cara membuat Dorayaki Isi Kacang Merah

  1. Pertama rendam dulu kacang merah semalaman, kemudian rebus sampe empuk. Lalu haluskan aku pakai blender..
  2. Panaskan butter dalam teflon, masak kacang yang sudah dihaluskan, lalu beri gula putih dan gula merah. Masak sampai tekstur agak kering dain tidak berair. Angkat dan dinginkan.
  3. Kita buat adonan dorayakinya.. kocok telur menggunakan whisk, lalu tambahkan gula dan madu. Kocok kembali sampai tercampur rata..
  4. Setelah itu tambahkan terigu dan susu sedikit demi sedikit sampai kekentalan yg diinginkan.. setelah dirasa cukup masukan baking soda tuto dengan plastik dan diamkan selama 30 menit.
  5. Setelah 30 menit, panaskan teflon tuang adonan keatas teflon satu sinduk bentuk bulat seperti digambar masak sampai kedua sisi berubah warna menjd coklat. Lakukan sampai habis (saya jadi 6 lembar).
  6. Setelah matang ambil satu lembar dorayaki lalu beri filling pasta kacang merah, tutup dengan lembar dorayaki lain. Sudah bisa dinikmati...

Bakpao Isi Kacang Empuk Dan Anti Gagal. jajane vivi. Pancake Santan Cukup Dengan Sendok Dan Lembut Dorayaki Santan. Krim Kental (Whipping Cream) dinginkan di lemari es. Penganan khas Jepang dengan isi kacang merah ini sungguh nikmat dan bercita rasa unik. Dan ternyata kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak