Resep Terong masak acar kuning Enak

Terong masak acar kuning. Masakan lezat dan gurih kali ini kami hadirkan Ikan Belanak Masak Acar Kuning. Masakan ikan memang banyak sekali jenis dan ragamnya, karena ikan mampu diolah menjadisebuah hidangan yang sangat disukai oleh banyak kalangan. Ikan laut ataupun ikan air tawar sama-sama memiliki kelezatan.

Terong masak acar kuning Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Masakan yang bikin kangen rumah, dan telah menjadi favorit banyak keluarga dari masa ke masa. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Terong masak acar kuning hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Terong masak acar kuning!

Bahan Terong masak acar kuning

  1. Dibutuhkan terong ungu uk. Sedang juga 5 buah.
  2. Gunakan santan kara juga 1 bks.
  3. Siapkan tomat merah uk.kecil sekitar 2 buah.
  4. Diperlukan Bumbu halus juga .
  5. Sediakan bawang merah juga 8 siung.
  6. Siapkan bawang putih sedikitnya 4 siung.
  7. Sediakan kemiri juga 3 buah.
  8. Gunakan kunyit (me; 1/2sdt kunyit bubuk) cukup 2 cm.
  9. Dibutuhkan Memarkan: juga .
  10. Diperlukan daun salam juga 2 lbr.
  11. Gunakan serai sedikitnya 1 batang.
  12. Gunakan jahe sedikitnya 2 cm.
  13. Sediakan lengkuas sekitar 2 cm.

Lihat juga resep Bawal Hitam acar kuning enak lainnya. Padahal membuat acar kuning ini sangatlah mudah, praktis, dan enak dinikmati bersama nasi putih di rumah, makan jadi lahap, berikut resep lengkapnya. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis.

Ini Cara memasak Terong masak acar kuning

  1. Siapkan bahan, potong terong dan tomat sesuai selera, sisihkan. lalu blander semua bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan daun salam, jahe, lengkuas. Lalu masukan potongan terong. Aduk sampai rata..
  3. Masukan potongan tomat,lalu masukan air, masak sampai mendidih. Lalu masukan santan. Masak sampai terong empuk dan kuah mengental.

Mengingat waktu memasaknya yang cukup singkat, acar kuning sebaiknya dimasak begitu akan disajikan sehingga kesegarannya tetap terjaga. Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer. Tak hanya disantap sebagai pelengkap suatu makanan, acar kuning sering diolah bersama ikan atau udang sebagai lauk. Cara membuatnya gak terlalu rumit, bahan-bahannya sederhana yang bisa kamu temukan di rumah. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Ketimun atau sering disebut juga mentimun umumnya berpasangan dengan wortel dalam cara membuatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak