Resep Acar kuning patin pasti bisa bikinnya

Acar kuning patin. Resep Acar Kuning Ikan Patin sederhana. Easy way to make Ikan Patin Bumbu Acar Kuning, a home recipe from Dewi's kitchen. Ikan patin goreng bumbu kental dari kemiri dan kunyit dengan rasa pedas-asam-gurih.

Acar kuning patin Lihat juga resep Bawal Hitam acar kuning enak lainnya. Resep 'ikan acar kuning' paling teruji. Cara membuat ikan patin bumbu kuning Ikan acar kuning diberi nama demikian karena memang ikan yang disajikan disiram dengan bumbu - Kerat-kerat ikan patin supaya bumbu bisa meresap, lumuri dengan jahe parut dan sedikir garam. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat Acar kuning patin hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning patin!

Bahan-bahan Acar kuning patin

  1. Dibutuhkan ikan patin juga 1 ekor.
  2. Siapkan Perasan air jeruk nipis cukup .
  3. Sediakan jahe bubuk sekitar 1 sdt.
  4. Dibutuhkan Garam juga secukupnya.
  5. Diperlukan Air asam jawa cukup 1 sdt.
  6. Sediakan wortel sedikitnya 1 buah.
  7. Dibutuhkan mentimun sekitar 1 buah.
  8. Siapkan cabai rawit sedikitnya 7 buah.
  9. Gunakan bawang merah, potong2 juga 2 siung.
  10. Dibutuhkan daun jeruk sekitar 1 lembar.
  11. Sediakan gula pasir juga 1-2 sdt.
  12. Gunakan Bumbu halus: juga .
  13. Siapkan bawang merah cukup 3 siung.
  14. Gunakan bawang putih juga 3 siung.
  15. Sediakan kemiri sedikitnya 1 buah.
  16. Sediakan kunyit cukup 1 ruas.
  17. Gunakan air sekitar 250 ml.

Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar. Dengan membuat ikan tunabumbu acar kuning tentunya akan menambah koleksi menu harian Dan jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Tuna Bumbu Acar Kuning pada semua. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan.

Cara memasak Acar kuning patin

  1. Potong patin sesuai selera (bisa jd 2 atau 3 bagian) rendam dengan sedikit garam, jahe, dan perasan jeruk nipis. Diamkan 10 menit..
  2. Haluskan bumbu lalu potong wortel dan mentimun berbentuk korek api. Cuci dan sisihkan..
  3. Goreng patin dengan api sedang. Tiriskan..
  4. Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum. Masukkan wortel lalu beri air. Masak hingga wortel setengah matang..
  5. Lalu masukkan patin, timun, cabai rawit, dan bawang merah potong. Aduk merata..
  6. Tambahkan air asam jawa dan juga gula pasir. Koreksi rasa (bila perlu ditambah garam). Masak hingga sayuran matang. Sajikan dengan nasi hangat 😊.

Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah. Umpan Ikan Patin - Hai semua, kembali lagi di website kita tercinta Bahasikan.com. Website yang membahas berbagai informasi penting terupdate tentang harga ikan, budidaya ikan, dan umpan. Salah satu cara menyiasati bau amis ikan patin adalah dengan mengolahnya bersama bumbu rempah, seperti ikan patin bumbu kuning yang resepnya akan IDN Times bagi berikut ini. Resep Ikan Patin Goreng Bumbu Kuning Tanpa Santan Campur asam Pedas dan Cara Sajikan hidangan patin bumbu kuning ini selagi masih keadaan hangat sebagai pelengkap nasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak